x

Iklan

Dodi Wibowo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pos Pelayanan Kesehatan Padil Karsoma Tuai Pujian Warga

Timses Paslon Padil Karsoma-Acep Maman Mengajak Masyarakat Hidup Sehat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Warga Kampung Karang Anyar Desa Maracang Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta diajak hidup sehat. Ajakan itu berasal dari Pos Pelayanan kesehatan yang diadakan oleh relawan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Padil Karsoma dan Acep Maman yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.
 
Dr Reza Rinaldi dan dr. Dian Sriwidianti Karsoma selaku penanggungjawab, keduanya mengatakan, membangun Purwakarta harus diawali dengan membangun manusianya. Karena kalau tidak sehat, hasilnya tidak maksimal.
 
Reza menyatakan hal yang mudah dan murah terkadang terlupakan. Makanya, dari sekarang ia mengajak seluruh warga Purwakarta untuk menggalakkan pola hidup, caranya dengan hidup sehat seperti berolahraga dan menjaga makanan. 
 
Terwujudnya pos kesehatan itu adalah prakarsa Tim Relawan dengan ormas Paguyuban Sunda Wani. Sebagai ormas yang mendukung paslon, berinisiatif agar dapat berbuat bagi sesama.
 
Ketua Paguyuban Sunda Wani Budi Samsul Alam, SH mengatakan, kegiatan bakti sosial untuk memberikan pelayanan kepada warga sekitar, tanpa harus datang ke tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas atau rumah sakit.
 
Menurut Budi bakti sosial yang digelar tersebut tidak ada kaitannya dengan program Pemerintah Daerah. Tetapi murni dari relawan dengan Paguyuban Sunda Wani. 
 
Rani (54) warga Kampung Karang Anyar mengaku sangat berterima kasih kepada timses Paslon Padil Karsoma dan Acep Maman.
 
Ia merasa sangat berterimakasih kepada timses Padil Karsoma dan Acep Maman. Ia pun sangat puas dengan adanya pengobatan gratis tersebut. Sehingga tidak perlu jauh ke rumah sakit atau puskesmas. 

Ikuti tulisan menarik Dodi Wibowo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler