x

Iklan

Bali Update

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar, Tawarkan Kesejukan

pesona Bali memang tak ada habisnya. tidak hanya adat dan budayanya saja, melainkan pesona alam dan keindahan bahari nya juga patut di acungi jempol.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berkunjung ke kabupaten Gianyar belum lengkap apabila tidak mengunjungi air terjun Kanto Lampo, yang tepatnya berlokasi di banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Gianyar dengan jarak tempuh tidak begitu jauh dari pusat Kota Denpasar.

Keberadaannya yang dekat dengan pemukiman penduduk memberi kesan berbeda pada air terjun ini, yang dimana warga sekitar menjadikan air terjun Kanto Lampo sebagai tempat mandi dalam rutinitas mereka. Sebelum turun ke lokasi air terjun pengunjung akan melewati beberapa anak tangga dan jalan yang cukup licin, tetapi setelah sampai di dasar sungai rasa lelah akan terbayar dengan panorama indah yang disajikan dengan begitu alami.

Air deras yang mengalir jatuh ke bawah memberikan kesejukan yang mampu menghilangkan kepenatan bagi pengunjung yang dating, tidak hanya wisatawan lokal bahkan wisatawan asingpun tertarik untuk dating ke air terjun Kanto Lampo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di sekitar air terjun terdapat tempat suci atau beji yang digunakan sebagai sarana dalam upacara agama umat Hindu. Selain tempat suci juga terdapat goa-goa yang berada di sebrang sungai, yang konon katanya goa tersebut adalah tempat rahasia bagi pasukan Belanda pada saat itu. (adm)

Ikuti tulisan menarik Bali Update lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler