x

Iklan

Sikuning Golkar

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Airlangga Punya Banyak Nilai Plus Dibanding Cawapres Jokowi

Airlangga Hartarto juga memiliki nilai plus dari segi mesin politik Golkar di tataran akar rumput

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kapasitas Airlangga Hartarto memimpin Partai Golkar di tengah badai, terutama dengan menguatkan kembali basis dan pondasi partai tanpa banyak suara tapi efektif menjaga stabilitas organisasi, dinilai menjadi nilai plus tersendiri.

Penilaian ini diungkap pengamat politik Universitas Airlangga, Fahrul Muzaqqi, M.IP, dalam diskusi bertajuk "Partai Golkar dan Konfigurasi Politik Jawa Timur Menuju 2019", yang diadakan Komunitas Tentang Golkar, baru-baru ini di Surabaya, Jawa Timur.

Fahrul melanjutkan selain stabilitas organisasi, Airlangga Hartarto juga memiliki nilai plus dari segi mesin politik Golkar di tataran akar rumput yang memiliki dukungan solid. Juga ditambah dengan karakter beliau yang mampu menjaga sikap. Tidak seperti cawapres lain yang kegeeran, bahkan sampai mengancam.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Fahrul suara anak muda di Pemilu 2019 sangat potensial bagi tokoh maupun partai politik, sehingga segmen ini harus mendapatkan perhatian lebih ke depan.

Ada sekitar 40% pemilih muda, usianya di bawah 35 yang memerlukan pendekatan tersendiri terkait proyeksi Indonesia menyambut 2025. Ini menjadi lumbung perebutan bagi partai atau tokoh untuk meraup suara lebih banyak. Tentunya generasi milenial butuh pendekatan lebih, pungkas Fahrul yang juga Dosen FISIP di Universitas Airlangga ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya Blegur Prijanggono, SH. mengatakan, Airlangga Hartarto adalah calon yang pas mendampingi Jokowi, karena memiliki visi yang sama, ditambah dengan kemampuan Airlangga masuk ke basis suara milenial.

Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya ini juga menyatakan, partainya mendapat mandat dan kepercayaan dari masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari Partai Golkar yang selalu masuk tiga besar.

Blegur melanjutkan bahwa program sembako murah, rumah murah, tenaga kerja terampil, dan peningkatan teknologi adalah hasil kerja Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian. Maka tidak heran masyarakat terus memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar.

Ikuti tulisan menarik Sikuning Golkar lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler