x

Iklan

Maydelin Tandipuang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Mengusung Pesan "We are One" UPH Sambut Mahasiswa Baru

Pesan "We are One" diusung UPH dalam UPH Festival XXV. Pesan ini mengacu pada bergabungnya tiga lokasi UPH, yaitu UPH Lippo Village, UPH Surabaya Kampus, dan UPH Medan Kampus, menjadi One UPH.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pesan "We are One" diusung Universitas Pelita Harapan (UPH) dalam UPH Festival XXV. Pesan ini mengacu pada bergabungnya tiga lokasi UPH, yaitu UPH Lippo Village, UPH Surabaya Kampus, dan UPH Medan Kampus, menjadi One UPH. Tujuannya adalah menyamakan penerapan standar kualitas pendidikan ketiga lokasi tersebut sesuai kualitas di UPH Lippo Village sebagai kampus utama.

UPH Festival adalah ajang penyambutan seluruh mahasiswa baru UPH. Pada UPH Festival Surabaya Kampus ini, akan dimeriahkan oleh banyak agenda kegiatan. Satu dari kegiatan tersebut adalah penampilan Grup Musik ECLATpada 18 Agustus 2018 di Grand Galaxy Mall Surabaya. Selain itu akan ada pula lomba dance yang diselenggarakan oleh UKM Dance UPH, juga berbagai pertunjukan, seperti balet, tari hip hop, biola, dan lain-lain. Seluruh kegiatan itu dikemas dalam tema Flip Flop, bekerja sama dengan Event Organizer Profesional di Surabaya, Market World. 

Mahasiswa baru dan para orangtua juga akan disuguhi seminar kesehatan tentang rokok, narkoba, kehidupan seksual, dan segala bentuk bahayanya. Materi tersebut akan dibawakan oleh Rumah Sakit Siloam. Lalu ada juga materi life skills oleh para alumni UPH yag telah lebih dahulu berhasil di berbagai macam bidang. Tak pula juga sambutan dan berbagi pengetahuan oleh rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M. Eng.Sc. Tidak lupa mahasiswa baru juga akan dibekali dengan nilai-nilai kebangsaan serta dasar-dasar nasionalisme melalui upacara bendera.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yang tidak kalah penting, mahasiswa baru akan didampingi oleh mentor selama masa adaptasi di tahun pertama. Tujuannya agar mereka bisa menempatkan diri dalam masa peralihan dari SMA ke dunia perkuliahan yang lebih berwarna. Seluruh kegiatan ini sebagai bentuk penerapan nilai  Holistic Education dalam semua bidang di UPH Surabaya Kampus. (mit)

Ikuti tulisan menarik Maydelin Tandipuang lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu