x

Iklan

Editor

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

ManageEngine Memperkuat Endpoint Security dengan Peluncuran

Membantu Organisasi Mengatasi Serangan Siber Berbasis Browser dikarenakan Berkembangnya Adopsi Cloud

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

ManageEngine, perusahaan manajemen teknologi informasi, hari ini mengumumkan peluncuran Browser Security Plus, solusi manajemen browser yang membantu organisasi mengamankan data perusahaan mereka di cloud dan melindungi jaringan mereka dari serangan siber. Browser Security Plus memberikan organisasi berbagai lapisan kemampuan manajemen untuk browser dan add-on mereka yang bertujuan untuk menjaga keamanan perusahaan yang kuat. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan kesehatan jaringan dengan mencegah, mendeteksi, dan memperbaiki kerentanan browser apa pun.

Dengan adanya perkembangan situs modern, perangkat komputasi portable dan teknologi lainnya telah memungkinkan karyawan untuk bekerja dari mana saja, serta adanya peningkatan dalam penggunaan cloud dalam sebuah organisasi, sehingga browser telah berevolusi menjadi titik masuk serangan siber untuk mengakses data perusahaan. Menurut Statista, browser telah mencatat 23,47 persen dari serangan eksploitasi pada 2018 pada kuartal pertama. Ini memiliki dampak serius pada keamanan perusahaan, karena penyerang memanfaatkan browser yang tidak aman dan aplikasi web untuk menciptakan dampak bisnis yang tidak baik.

Untuk mengatasi kebutuhan yang berkembang ini, ManageEngine telah mengembangkan solusi manajemen browser yang komprehensif yang dapat mengamankan beberapa browser - seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Microsoft Internet Explorer dan Edge - yang digunakan dalam lingkungan Windows, karena menurut Net Market Share, 88,18 persen desktop di seluruh dunia berjalan di Windows.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Selama ini, browser dianggap hanya sekedar perangkat lunak biasa. Dengan aplikasi cloud yang berputar sesuai bagaimana cara bisnis dilakukan, browser telah menjadi titik yang mampu mencapai fungsionalitas dari sejumlah aplikasi yang disatukan, ”kata Mathivanan Venkatachalam, wakil presiden ManageEngine. "Dengan mengelola browser dengan cara yang sama mereka mengelola titik akhir seperti desktop dan perangkat seluler, perusahaan dapat menyegel jaringan mereka dari kemungkinan serangan yang sering digunakan."

Browser Security Plus mencakup semua aspek penting dalam mengamankan browser – dimulai dari mendapatkan visibilitas, penegakan kebijakan keamanan, dan mengontrol akses untuk memastikan kepatuhan dengan kebijakan yang diberlakukan. ManageEngine juga berencana untuk memperluas kemampuan manajemen browser ke macOS, diikuti oleh sistem operasi lain dalam waktu dekat.

Ikuti tulisan menarik Editor lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB