x

Iklan

Miss Nindy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Makna Pancasila Di Mata Donny Imam Priambodo

Hari Kesaktian Pancasila

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta – Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jateng III No Urut 9 Donny Imam Priambodo  memberikan komentarnya “Hari Kesaktian Pancasila” yang diperingati tepat pada hari ini, 01/10/2018. dia menilai, Pancasila sebagai dasar filosofis negara tidak hanya selesai dengan berkata-kata. Melainkan dengan perbuatanlah Pancasila akan bermakna.

“Mari kita amalkan butir-butir Pancasila dalam kegiatan kita sehari-hari, niscaya Indonesia adil dan makmur akan tercapai”, tegas Donny pada salah satu kesempatan, Senin (01/10/2018).

Sejalan dengan apa yang dikatakan Bung Karno dulu,  lanjut Donny, bahwa Pancasila ini dibentuk untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa Indonesia. Pancasila hadir untuk dihayati, pun untuk diterapkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Segala perbedaan yang ada dengan berbagai latar belakang yang tidak sama, dipertemukan dalam ruang bernama ‘Pancasila’, yang kemudian menjadi falsafah hidup berbangsa dan bernegara. Artinya setiap aturan dan kebijakan harus mengandung nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila. Karena dalam nilai tersebut mengandung semangat ketuhanan, kemanusiaan, persatuan dan keadilan”, terang Donny.

Menurutnya, persoalan yang muncul di Indonesia, salah satunya adalah kurangnya implementasi dari Pancasila itu sendiri. Padahal, seharusnya dasar-dasar ini dianggap sebagai patokan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila sejatinya harus hadir dalam keseharian kita.

Donny juga berharap, agar hari ini tidak hanya menjadi sebuah peringatan ceremonial belaka. Melainkan, bersama-sama hari ini kita renungkan dalam-dalam agar ke depan, masyarakat Indonesia menuju ke arah lebih baik lagi. (MN)

Ikuti tulisan menarik Miss Nindy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler