Makna Pancasila Di Mata Donny Imam Priambodo

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hari Kesaktian Pancasila

Jakarta – Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jateng III No Urut 9 Donny Imam Priambodo  memberikan komentarnya “Hari Kesaktian Pancasila” yang diperingati tepat pada hari ini, 01/10/2018. dia menilai, Pancasila sebagai dasar filosofis negara tidak hanya selesai dengan berkata-kata. Melainkan dengan perbuatanlah Pancasila akan bermakna.

“Mari kita amalkan butir-butir Pancasila dalam kegiatan kita sehari-hari, niscaya Indonesia adil dan makmur akan tercapai”, tegas Donny pada salah satu kesempatan, Senin (01/10/2018).

Sejalan dengan apa yang dikatakan Bung Karno dulu,  lanjut Donny, bahwa Pancasila ini dibentuk untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa Indonesia. Pancasila hadir untuk dihayati, pun untuk diterapkan.

“Segala perbedaan yang ada dengan berbagai latar belakang yang tidak sama, dipertemukan dalam ruang bernama ‘Pancasila’, yang kemudian menjadi falsafah hidup berbangsa dan bernegara. Artinya setiap aturan dan kebijakan harus mengandung nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila. Karena dalam nilai tersebut mengandung semangat ketuhanan, kemanusiaan, persatuan dan keadilan”, terang Donny.

Menurutnya, persoalan yang muncul di Indonesia, salah satunya adalah kurangnya implementasi dari Pancasila itu sendiri. Padahal, seharusnya dasar-dasar ini dianggap sebagai patokan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila sejatinya harus hadir dalam keseharian kita.

Donny juga berharap, agar hari ini tidak hanya menjadi sebuah peringatan ceremonial belaka. Melainkan, bersama-sama hari ini kita renungkan dalam-dalam agar ke depan, masyarakat Indonesia menuju ke arah lebih baik lagi. (MN)

Bagikan Artikel Ini
img-content
Miss Nindy

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

img-content

Ini Pesan Donny di Acara Kunjungan Kerjanya

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
img-content

Donny Imam Priambodo Refleksikan Hari Ayah

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler