x

Iklan

Maydelin Tandipuang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Lulusan Teknik Industri UPH Terapkan Inovasi pada Bisnis

Bisa menerapkan ilmu yang didapatkan saat kuliah di dunia kerja adalah salah satu kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Itulah yang dirasakan oleh Jessica

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jessica Sutantyo adalah alumni lulusan Program Studi (Prodi) Teknik Industri Universitas Pelita Harapan (UPH) tahun 2004. Memulai karirnya sebagai PPIC (Production Planning and Inventory Control) di sebuah perusahaan mebel, ia merasa semua ilmu yang dipelajari saat kuliah sangat berguna. Ini dimungkinkan karena dalam Teknik Industri, banyak ilmu yang dipelajari, mulai dari teori perhitungan dan manajemen hingga kontrol sistem mesin-mesin industri.

Ilmu-ilmu tersebut juga masih ia terapkan saat memutuskan berhenti bekerja untuk meneruskan bisnis keluarga di bidang confectionery di Semarang bernama PT Gita Madu. Mulai dari kontrol bahan baku, budgetingcashflow, dll ia gunakan hingga sekarang. Bahkan bisnis tersebut telah berinovasi dalam bidang operasional, yaitu pengadaan mesin-mesin untuk membantu proses produksi. Di saat bersamaan, kesejahteraan karyawan pun semakin meningkat dan perluasan pangsa pasar telah mencapai taraf eksport internasional. Inovasi-inovasi tersebut bisa terjadi karena adanya penerapan yang maksimal dari ilmu yang didapat saat kuliah.

Jessica yang pada dasarnya menyukai hal-hal berbau logic merasa sangat cocok kuliah di prodi Teknik Industri ini. Ia berpendapat, semua ilmu yang dipelajari di Teknik Industri pasti akan terpakai dalam dunia kerja, tinggal disesuaikan saja bidang kerjanya apa. Baik bagi yang ingin meneruskan bisnis keluarga, ingin bekerja sebagai karyawan, atau bahkan bagi ibu rumah tangga. Ilmu seperti manajemen keuangan dan budgeting pasti tetap dibutuhkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini dirasakan sendiri oleh Jessica. Ia bersyukur sudah memilih Teknik Industri UPH sebagai tempatnya menempuh pendidikan tinggi. Karena selain mendapat ilmu pengetahun, ia juga berkesempatan untuk terjun dalam berbagai organisasi kemahasiswaan serta pelayanan yang membentuk karakter ilahi.

Ikuti tulisan menarik Maydelin Tandipuang lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB