x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Koramil Pungging Bantu Kelancaran Imunisasi Difteri

Mojokerto, - Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto melaksanakan pendampingan guna

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto melaksanakan pendampingan guna membantu kelancaran pelayanan imunisasi dalam rangka Outbreak Responze Immunization (ORI) Difteri Putaran III Tahun 2018, yang hingga kini masih berlanjut.

Salah satunya Koramil 0815/11 Pungging melalui Babinsa Balongmasin Serda Mahrawi melakukan pemantauan sekaligus membantu pelayanan imunisasi difteri di Balai Desa Balongmasin Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (22/11/2018).

Di lokasi ini, layanan kesehatan imunisasi difteri bagi siswa-siswi PAUD dan TK Balongmasin dilakukan Petugas UPT Puskesmas Watukenongo, Endang Juliastutik bersama tiga orang, disaksikan Bunda PAUD dan Guru Balongmasin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pantauan Serda Mahrawi, Babinsa setempat, tercatat 225 siswa terdiri dari 32 siswa-siswi PAUD mendapatkan layanan suntik difteri dengan 8 vaksin TD.  Sementara imunisasi difteri di TK Balongmasin menyasar sejumlah 193 siswa-siswi dengan 10 vaksin TD.

Terpisah Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono, saat diminta pendapatnya menuturkan, para Babinsa Koramil Pungging sengaja dikerahkan untuk membantu kelancaran pelaksanaan imunisasi difteri di wilayah binaan yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Pungging dan UPT Puskesmas Watukenongo.

Masih tutur Danramil, pihaknya siap mendukung dan mensukseskan ORI Difteri yang menjadi program pemerintah dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.  

 

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler