x

Iklan

Rahmat Gunawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

4 Tips Dekorasi Rumah yang Bisa Anda Terapkan Sendiri

Dekorasi rumah sangat penting jika anda menginginkan rumah dengan konsep dan tema yang kuat. 4 Tips di berikut akan membuat rumah anda terlihat menarik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dekorasi rumah sangat penting jika anda menginginkan rumah yang terlihat asri dan menarik. Banyak hal yang harus anda perhatikan jika anda menginginkan rumah yang terlihat elegan dan berkelas. Salah satunya adalah dengan membuat dekorasi rumah yang sesuai dengan selera anda. Kali ini kami akan membahas mengenai tips-tips yang bisa anda terapkan untuk membuat rumah anda terlihat modern trendi. Simak terus yah.

1. Gunakan Warna Cat yang Sesuai dengan Tema Rumah

Warna cat rumah adalah identitas rumah anda. Seringkali orang-orang akan menggunakan warna cat rumah anda untuk mengetahui rumah anda. Jadi, dengan memilih warna cat rumah yang tepat, sangat penting peranannya jika anda menginginkan rumah dengan konsep yang kuat.

Untuk warna cat rumah, biasanya menggunakan warna dasar yang netral seperti putih, abu-abu, dan krem. Hal ini bertujuan untuk lebih mudah menambahkan kombinasi warna yang pas untuk rumah anda. Anda bisa menambahkan warna biru, hijau, kuning, dan aksen lainnya yang terlihat kontras agar rumah anda terlihat lebih menarik dan elegan.

2. Gunakan Perabot yang Pas

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika tema dasar rumah anda adalah desain minimalis, sangat penting jika anda memilih perabot rumah yang meiliki desain yang sejenis. Dengan memiliki desain yang sejenis, anda dapat membuat rumah anda memiliki tema yang kuat yang tentu saja akan membuat rumah anda jauh lebih menarik dibandingkan dengan rumah dengan konsep yang kurang kuat.

Pemilihan perabot yang tepat juga sangat penting jika anda memiliki ruangan yang terbatas. Anda bisa mencari perabot yang memiliki banyak fungsi. Misalnya, jika kamar anda sempit, anda bisa mencari ranjang yang memiliki raak tempat penyimpanan barangnya. Hal seperti ini sangat efektif untuk menghemat ruang sekaligus mempercantik rumah anda, tanpa merubah fungsi dari perabot tersebut.

3. Tambahkan Dekorasi Pada Dinding Rumah

Banyak orang yang membuarkan dinding rumahnya kosong tanpa ada dekorasi, padahal anda bisa menuangkan kreatifitas anda di dinging rumah untuk membuat rumah anda terlihat lebih cantik dan menarik. Seperti pada tangga rumah anda. Jika anda memiliki rumah 2 lantai, anda bisa memanfaatkan ruang kosong pada tembok saat naik dan turun tangga sebagai tempat menambahkan dekorasi rumah. Anda bisa menempatkan lukisan, foto, dan pernak-pernik lainnya yang pastinya membuat rumah anda terlihat lebih menarik.

4. Jika Memungkinkan Buat Taman di Depan Rumah

Taman rumah sangat penting peranannya untuk dekorasi rumah. Karena fungsi taman adalah untuk mempercantik rumah anda secara keseluruhan. Oleh karena itu, jika memungkinkan sangat penting untuk menambahkan taman di rumah anda. Hal ini tentunya memerlukan ruang terbuka, tetapi anda masih bisa mensiasatinya dengan memakai pot, apabila ruang terbuka di rumah anda terbatas.

Selanjutnya, anda harus selektif dalam memilih tanaman yang akan anda tanam di taman rumah anda. Gunakan bunga-bunga yang berwarna-warni jika anda ingin menonjolkan kesan alami pada rumah anda. Jika anda ingin menekankan kesan modern, anda bisa menambahkan tanaman yang berukuran sedang dengan rumput pada taman depan rumah anda.

Kesimpulan

Banyak cara untuk medekorasi rumah anda. Dengan menggunakan kreatifitas dan imajinasi anda bisa mengkreasikan karya anda sendiri untuk membuat rumah anda sesuai dengan selera anda. Kami harap dengan mengikuti tips-tips di atas, anda bisa mempercantik rumah anda yang pastinya makin membuat anda dan keluarga semakin nyaman dan betah menghabiskan waktu di rumah.

Ikuti tulisan menarik Rahmat Gunawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB

Terkini

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB