x

Iklan

Irfantoni Listiyawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Mau Sukses di Usia 30-an? Simak 3 Tips Ala Mirsya Budiarsi

Siapa yang tak ingin sukses di usia muda? bagaimana langkah yang harus dilakukan? ini tipsnya ala Mirsya Budiarsi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Siapa yang tidak ingin sukses di usia masih muda? Kebanyakan pasti berpikir bahwa sukses baru bisa dicapai saat sudah mencapai usia empat puluh atau bahkan lima puluh tahun. Padahal, banyak orang yang sukses di usia yang lebih muda dari itu. Tidak perlu melakukan hal besar seperti mencari kerja dengan gaji yang lebih besar. Cukup lakukan sedikit perubahan dalam hidup, seperti yang dilakukan oleh womanpreneur sukses Mirsya Budiarsi berikut ini.

 

Memiliki lebih dari satu sumber penghasilan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika kamu ingin sukses saat usia tiga puluh tahun, mulai sekarang pikirkan untuk memulai sebuah bisnis baru. Buatlah bisnis yang bisa dirintis sembari melakukan pekerjaan utama. Mengembangkan bisnis sekaligus menjadi jaminan di masa tua. Kamu bisa membuka bisnis apapun yang sesuai dengan minat dan hobi. Jika kamu hobi makan, ciptakan bisnis makanan yang akan banyak disukai oleh orang. Kamu juga harus memiliki target pembeli yang jelas untuk bisnis yang kamu mulai.

Misalnya saja kamu bisa membuat bisnis camilan sehat untuk anak muda dan dewasa seperti yang dilakukan oleh Mirsya Budiarsi. Wanita cantik yang menjadi Senior Brand Manager for Sunlight di Unilever Indonesia ini semenjak tahun 2017 membuka bisnis kudapan sehat Mamaberry Chips Gourmet. Kudapan sehat non MSG, tanpa pewarna, dan tanpa pengawet milik Mirsya Budiarsi ini dirintis sembari ia melakukan tugasnya di Unilever Indonesia. Kini, bisnisnya sukses menjadi camilan favorit banyak orang.

 

Membangun relasi

Tidak ada kesuksesan yang dicapai dengan usaha sendiri. Selalu ada kontribusi dari pihak lain di setiap keberhasilan yang kamu raih. Bahka, doa dari orang terdekat bisa membantumu membuka pintu rezeki. Setelah sukses, kamu juga tidak boleh sombong dan angkuh. Kamu perlu membangun relasi dengan banyak pihak untuk mengembangkan karier maupun bisnismu. Dengan banyak relasi, kamu akan mendapat banyak pembelajaran dan mungkin saja ide-ide baru.

Relasi tidak hanya didapat saat bekerja atau membangun bisnis. Menjadi panitia sebuah acara juga bisa menambah relasi sekaligus menjadi ajang eksplorasi kemampuan diri. Seperti yang dilakukan oleh Mirsya Budiarsi saat berperan sebagai Direktur Divisi Marketing Look & Feel Indonesia Asian Para Games Organizing Commitee (INAPGOC). Kegiatan ini mungkin terlihat tidak berhubungan dengan kariernya, namun Mirsya Budiarsi berhasil menjalin relasi baru dan menjadi bagian cerita sukses Asian Para Games di Indonesia.

 

Melakukan pola hidup sehat

Kesuksesan akan terasa percuma jika kamu tidak memiliki badan yang sehat. Untuk apa kamu sukses dan memiliki uang banyak namun tidak bisa menikmati hasil usahamu karena sakit-sakitan? Uang yang kamu kumpulkan akan habis untuk biaya berobat. Bekerja keras boleh, tapi jangan lupakan pola hidup sehat. Seringnya, karena sibuk bekerja, orang akan mudah untuk melewatkan waktu makan sehingga mengalami gangguan pencernaan. Awalnya, gangguan yang dirasakan mungkin biasa saja, tapi jika kebiasaan ini tetap kamu biarkan, bukan tidak mungkin akan terjangkit penyakit yang lebih serius.

Kamu bisa meniru gaya hidup sehat yang diterapkan oleh Mirsya Budiarsi di laman Instagramnya @mamaberry. Tak hanya sukses dengan karier dan bisnis, Mirsya Budiarsi juga sukses dalam menjaga kebugaran tubuh dengan rutin pergi ke gym. Mulailah hidup sehat, jangan tunda atau bilang nanti saja. Untuk permulaan, sekadar berenang atau berjalan kaki santai saat hari libur sudah termasuk langkah awal memulai hidup sehat.

 

Selain hal-hal di atas, kamu juga bisa mulai mempertimbangkan untuk melakukan beberapa investasi sebagai bekal di hari tua. Bisa investasi emas, saham, atau properti. Dengan begitu, pundi-pundi rupiah yang kamu hasilkan tidak hanya dinikmati saat muda, tapi bisa sekaligus menjadi bekal di usia senja.

Ikuti tulisan menarik Irfantoni Listiyawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan