x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pos Ramil Mojoanyar - BPBD Dan Warga Gelar Karya Bakti

Mojokerto, -Pasca bencana banjir langsung disikapi Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto dengan menggelar karya bakti di wilayah masing-masing. Salah satun

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, -Pasca bencana banjir langsung disikapi Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto dengan menggelar karya bakti di wilayah masing-masing.  Salah satunya Pos Ramil Mojoanyar yang melaksanakan karya bakti di Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (20/01/2019).

Tidak kurang dari 42 orang gabungan masyarakat, Relawan Mitra BPBD Kabupaten Mojokerto, Perangkat Desa dan Anggota Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto bersama-sama melakukan pembersihan sampah yang menyumbat Pintu Air Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah yang dialiri Sungai Bangsal.

Selain pembersihan sampah di Pintu Dusun Air Mojogeneng, karya bakti ini juga menyasar tanggul sungai yang abrasi di salah satu sisi sekitar pintu air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Danpos Mojoanyar Letda Inf Akmad Rifa’i, akibat sumbatan sampah di Pintu Air Sungai Bangsal di Mojogeneng ini, menyebabkan air meluap dan menggenangi jalan desa hingga pekarangan warga Dusun Ngengor Desa Ngarjo dengan ketinggian antara 10 Cm hingga 20 Cm, Jum’at (18/01) malam pekan lalu.

“Tidak itu saja, akibat meluapnya Sungai Bangsal tersebut, air sempat meluber ke jalan kampung di kedua desa lainnya yakni Dusun Babatan Desa Ngarjo dan Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah, namun sekira pukul 00.20 WIB dinihari air berangsur-angsur surut”, terang Danpos.

Masih kata Danpos, untuk meminalisir dampak yang ditimbulkan dan mengantisipasi terjadinya banjir bila hujan turun dengan intensitas tinggi, maka Pos Ramil Mojoanyar bersama Tim BPBD Kabupaten Mojokerto, Perangkat Desa dan Warga melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan sampah berupa rumpun bambu dan kayu yang menyumbat pintu air Mojogeneng.   

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Kalakhar BPBD Kabupaten Mojokerto Drs. HM. Zaini, ST., MT., M.Si, beserta 5 orang Relawan Mitra BPBD, Anggota Pos Ramil Mojoanyar sebanyak 7 personel, Kades Sadartengah Sholikan Arif dan warga masyarakat 30 orang.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu