x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Koramil Kemlagi Aktif Dampingi Petani

Mojokerto, - Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815 Mojokerto, Serma Edi Setyawan melaksanakan pendampingan panen padi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 
Mojokerto, - Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815 Mojokerto, Serma Edi Setyawan melaksanakan pendampingan panen padi di Dusun Segawe, Desa Mojowono, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (16/03/2019).
 
Di areal persawahan seluas 2.000 meter yang ditanami jenis padi varietas Ciherang, milik Kasman, Poktan Karya Tani, panen padi dilakukan secara manual dan mendatangkan mesin perontok padi milik warga sekitar. 
.
Menurut pantauan Babinsa, perkiraan hasil panen tersebut mencapai 1,2 ton gabah,  sementara untuk harga gabah kering panen (GKP) saat ini berada pada kisaran Rp 4.400,- hingga Rp 4.600,-. per kilogram.
 
"Namun untuk harga GKP tersebut bisa berubah sewaktu-waktu dikarenakan saat ini sudah mulai musim panen", ungkap Serma Edi Setyawan.
 
Sementara Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi mengatakan terjunnya Babinsa dalam kegiatan pendampingan ini sangat memotivasi dan membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan.
 
Masih kata Danramil, dengan terjunnya Babinsa ke lapangan, tidak hanya untuk memotivasi namun diharapkan dapat mengidentifikasi setiap hambatan dan kendala yang dihadapi petani, untuk selanjutnya ditindaklanjuti guna dicarikan solusi yang tepat dan cepat.
 
"Babinsa harus selalu proaktif dalam mengawal dan mendampingi petani di wilayah binaan sehingga mempercepat proses pencapaian swasembada pangan", pungkasnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler