x

Iklan

Bella Julianti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Resep Cara Membuat Bakwan Sayur Renyah yang Nikmat

dengan cara membuat bakwan sederhana kali ini anda akan bisa membuat sendiri hidangan bakwan sayur teri dengan mudah. Penasaran seperti apa resepnya? Mari

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Nikmatnya hidangan bakwan sayur renyah adalah hidangan sedap yang biasa kita nikmati di pinggir jalan. Namun dengan cara membuat bakwan sederhana kali ini anda akan bisa membuat sendiri hidangan bakwan sayur teri dengan mudah. Penasaran seperti apa resepnya? Mari simak langsung informasinya di bawah ini.

Bahan-Bahan:

  • 1 1/2 sendok makan teri nasi
  • 100 gram taoge
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 buah wortel, potong korek api
  • 50 gram kol, iris tipis
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 100 ml air es
  • 100 gram tepung terigu
  • 700 ml minyak untuk menggoreng

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 2 siung bawang putih
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • 2 butir bawang merah
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Persiapan Membuat Bakwan Sayur Renyah yang Nikmat:

1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan diperlukan untuk membuat sajian kali ini. Selain itu, ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata. Maka dari itu, mari dahulukan langkah persiapan di bawah ini.

2. Bahan pertama yang akan perlu kita persiapkan adalah teri nasi. Silahkan seduh teri nasi dalam sebuah mangkuk berisikan air lalu sisihkan sementara agar kandungan garam yang ada di dalamnya tidak terlalu tinggi sehingga ketika dicampur rasanya tidak akan terlalu asin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

3. Selesai dengan teri silahkan iris tipis kol dengan merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

4. Cuci bersih wortel dan iris pula sajian ini dengan ukuran yang lebih kecil. Masukkan pula dalam wadah dan sisihkan sementara.

5. Haluskan bumbu yang perlu dihaluskan dengan merata. Lalu sisihkan sementara sebab nantinya bahan ini akan kita campurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

Cara Membuat Bakwan Sayur Renyah yang Nikmat:

1. Untuk membuat sajian ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menyiapkan sebuah wadah lalu masukkan tepung terigu bersama dengan dengan bahan-bahan sayuran dengan merata. Lalu aduk-aduk sampai tercampur.

2. Setelah itu, masukkan pula bumbu halus bersama dengan seduhan teri yang sudah anda siapkan. Aduk kembali semua bahan ini sampai merata dan tercampur.

3. Setelah itu, masukkan merica bubuk bersama dengan bawang goreng dan kucuri air es sedikit demi sedikit dengan perlahan sampai semua bahan menjadi lebih tercampur secara merata.

4. Untuk cara membuat bakwan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cukup mudah dan sederhana. Silahkan siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng ke dalamnya lalu panaskan dengan api yang sedang.

5. Setelah panas maka celupkan sendok sayur ke dalamnya dan angkat lalu isikan bahan adonan ke dalamnya. Celupkan kembali dalam minyak panas dan tunggu sampai sajian ini mengelupas dengan sendirinya.

Jangan lupa dibulak balik agar sajian bakwan sayur kali ini matang dengan merata. Setelah itu, angkat dan tiriskan sajian ini dengan merata.

Ikuti tulisan menarik Bella Julianti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB