x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kodim 0815 Gelar Sosialisasi Penyusunan Data Satkowil

Mojokerto, - Untuk mengoptimalkan kegiatan pembinaan teritorial, Kodim 0815 Mojokerto menggelar Sosialisasi Penyusunan Data Satuan Komando Kewilayaha

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, -   Untuk mengoptimalkan kegiatan pembinaan teritorial, Kodim 0815 Mojokerto menggelar Sosialisasi Penyusunan Data Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Semester I Tahun Anggaran 2019, bertempat di Ruang Data Makodim 0815 Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (02/04/2019).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri para Danramil jajajaran Kodim 0815, Para Perwira dan Bati Staf Kodim 0815, Danposramil Mojoanyar, Para Bati Staf dan Operator Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf MJ Arifin, menegaskan Satkowil sebagai bagian dari gelar Satuan TNI AD melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan pembinaan teritorial ini, lanjut Kasdim, merupakan bagian dari pembinaan wilayah dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat guna membantu pemerintah dalam mempersiapkan potensi nasional menjadi kekuatan ketahanan nasional.

Masih kata Kasdim, untuk mengoptimalkan pembinaan teritorial tersebut, salah satunya melalui kegiatan penyusunan data Satkowil yang merupakan bagian dari manajemen pembinaan teritorial, yang bertujuan untuk memutakhirkan data-data teritorial.

“Melalui kegiatan ini diharapkan, Satkowil mampu menghimpun, mengolah dan menyediakan data teritorial secara bottom up mulai tingkat Babinsa, Koramil sampai dengan Kodim. Namun tentunya data-data ini harus valid, akurat dan up to date”, pungkasnya.  

Usai sambutan Kasdim 0815, dilanjutkan sosialisasi materi penyusunan data Satkowil oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono dan Bati Puan Ter Kodim 0815 Mojokerto Pelda Maryoso, diantaranya materi penyusunan data Danramil dan Babinsa, Sarana prasarana kendaraan yang digunakan Apkowil dalam melaksanakan tugas serta penyusunan data teritorial lainnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler