x

Iklan

jurnal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jelang Pemilu 2019, Koramil bersama Polsek Socah Bangkalan Patroli Gabungan

Jelang Pemilu 2019, Koramil bersama Polsek Socah Bangkalan Patroli Gabungan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bangkalan, Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal hitungan hari.  Persiapan pengamanan jelang Pemilu terus dilakukan aparat gabungan TNI bersama Polres Bangkalan.

Seperti yang dilakukan Anggota TNI dari Koramil 0829/02 Socah jajaran Kodim 0829/Bangkalan bersama Polsek Socah menggelar Patroli Gabungan TNI-Polri menggunakan mobil patroli Polsek di wilayah Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Minggu (14/04/2019)

Menurut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, melalui Danramil 0829/02 Socah Kapten Inf M. Sahri, mengatakan, TNI bersama Polri melalukan patroli ke sejumlah objek vital dalam rangka untuk memastikan Pemilu berjalan dengan aman, tanpa ada gangguan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

"Kita berharap Pemilu bisa berjalan dengan damai, aman dan sejuk. Kita ingin memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa Pemilu bisa berjalan dengan lancar," kata Danramil

TNI dan Polri telah mengambil langkah-langkah pengamanan jelang pelaksanaan pemilu. Salah satunya dengan melakukan patroli bersama.

"TNI melakukan patroli bersama aparat terkait yakni Polri untuk memberikan kepastian bahwa situasi aman dan kondusif dan kita menjamin pelaksanaannya pemilu sukses," ujarnya.

Patroli gabungan melibatkan personel, terdiri Koramil 0829/02 Socah dan personel Polsek Socah.  Sasaran patroli adalah tempat vital seperti, PPK, PPS serta tempat-tempat rencana akan didirikan TPS di wilayah Kecamatan Socah. Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

"Selain memberikan rasa keamanan, kita juga mensosialisasikan bahwa tanggal 17 April 2019 hari pencoblosan," katanya.

Pantauan Media ini, personel gabungan TNI-Polri wilayah Socah Bangkalan menggunakan mobil selama patroli.  Petugas juga dilengkapi rompi anti peluru dan senjata laras panjang.

Ikuti tulisan menarik jurnal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler