Student Day Pascasarjana Unpak, Menuju Insan Akademis Berpikir Kreatif - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 29 Juli 2019 08:49 WIB
  • Gaya Hidup
  • Pilihan
  • Student Day Pascasarjana Unpak, Menuju Insan Akademis Berpikir Kreatif

    Dibaca : 34 kali

    Secercah antusiasme bertabur di raut wajah mahasiswa KS2 Program Doktor - S3 Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Pasalnya, malam ini hingga Minggu (26-28 Juli 2019) merajut kebersamaan dalam acara "Student Day 2019 Pascasarjana Unpak" di Hotel Forest Bogor.

     

    Student Day 2019 Pascasarjana Unpak yang diikuti 380 mahasiswa S2 dan S3 ini dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. H. Bibin Rubini, M.Pd. (Rektor Unpak) didampingi Prof. Dr. Ing. Soewarto Hardhienata (Direktur  Program Pascasarjana). Acara ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan mempererat hubungan antar seluruh sivitas akademika Pascasarjana Unpak, di samping meningkatkan sinergi dalam menumbuhkembangkan jiwa dan semangat patriotisme mahasiswa terhadap almamater.

     

    Antusiasme mahasiswa KS 2 S3 MP Unpak pun tercermin melalui keseriusan dalam mengikuti seminar nasional bertajuk "Peningkatan Kualitas Masyarakat Kampus melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi pada Era Industri 4.0" oleh Prof. Dr. Ir. Richardius Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A, (Presiden Association of Higher Learning Institution  in Computing and Information Technology Studies).

     

    Mahasiswa KS 2 S3 MP yang sebagian besar dosen yang mendapat beasiswa dari Unindra PGR, tempat mengajar mereka, bertekad bukan hanya serius dalam kuliah. Tapi juga .menjadikan belajar sebagai kegiatan yang menyenangkan. Sehingga nantinya diharapkan dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

     

    Bertajuk "T.E.A.M (Together Everyone Achieve More)", mahasiswa KS 2 MP Unpak bertekad menjadikan Student Day 2019 sebagai misi untuk mewujudkan Universitas Pakuan yang unggul, mandiri, dan berkualitas, di samping menjadi insan akademis yang memiliki tradisi berpikir kritis, yang mampu membuka pandangan baru akan pentingnya memelihara kebersamaan untuk mencapai tujuan yang ditargetkan. 

     

    Karena di era revolusi industri 4.0 sangat dibutuhkan keterampilan kolaborasi dalam memecahkan masalah secara ilmiah. Sehingga akhirnya, setiap mahasiswa S2 dan S3 harus tahu berbuat apa dan harus seperti apa selama studi berlangsung dan sesudah studi diselesaikan. Agar ilmu yang dimilikinya memberi maslahat bagi masyarakat.

     

    Mahasiswa KS 2 S3 MP Unpak, akhirnya berkomitmen bisa menyelesaikan studi sebagai Doktor bidang Manajemen Pendidikan pada tahun 2021. Tentu dengan bekal spirit kebersamaan. Agar jangan sampai ogah-ogahan dalam kuliah. Tapi bersikap spartan untuk belajar untuk menyelesaikan studi. Karena “tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada kemudahan tanpa doa. Bahkan tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan…”

     

    Student Day 2019 Pascasarjana Unpak, bolehlah dibilang momentum menuju insan akademis yang berpikir kreatif sambil berorientasi pada transformasi digital sebagai budaya kampus. Bila yang lain bisa, kenapa kita tidak? Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi? Tabikk... #S3MPUnpak #KS2MPUnpak #PascaUnpak


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.