x

Dandim 0815 Bersama Kacab IMM dan Kabakesbang saat salurkan air bersih di Dusun Tempuran Desa Simongagrok, Dawarblandong

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 25 September 2019 12:07 WIB

Kodim 0815 Mojokerto Gerojok 30 Ribu Liter Air Bersih Untuk Warga Simo

Mojokerto, -  Sejumlah 30.000 liter air bersih yang dimuat empat unit truk tangki masing-masing berkapasitas 7.500 liter dikirimkan bagi warga Dusun Tempuran Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, -  Sejumlah 30ribu  liter air bersih yang dimuat empat unit truk tangki masing-masing berkapasitas 7.500 liter dikirimkan bagi warga Dusun Tempuran Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (24/09/2019) sore.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mengungkapkan, bantuan air bersih tersebut diperuntukan bagi warga yang mengalami kekurangan pasokan air bersih di setiap musim kemarau. “Ini bentuk kepedulian TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat,” kata dia.

Pria yang sebelumnya menjabat Danyonkav 8 Narasinga Wiratama Divif 2 Kostrad tersebut, menegaskan bantuan air bersih ini merupakan bagian Serbuan Teritorial dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019. “Ada beberapa kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI, diantaranya Karya Bakti Peduli Lingkungan, Bakti Sosial dan sejumlah aksi sosial lainnya yang digelar di wilayah Kodim 0815 Mojokerto,” kata dia yang didampingi Pasiterdim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pantauan di lapangan, bantuan air bersih kerja sama Kodim 0815 dan Indrapura Mega Makmur (IMM) Mojokerto didistribusikan langsung kepada warga Dusun Tempuran oleh Dandim 0815, didampingi Kacab IMM, Munawar Tobing, dan Kabakesbangpol Kota Mojokerto, Anang Fahruroji.

Selain dibagikan langsung untuk warga, bantuan air bersih tersebut juga untuk memasok tiga tandon yang ada di Dusun Tempuran. Dua tandon berkapasitas 7.000 liter dan satu tandon 3.000 liter serta tandon Musholla setempat. 

Kedatangan bantuan air bersih tersebut disambut gembira oleh warga yang sudah bersiap dengan membawa ember, jerigen, galon. Tampak hadir dalam kegiatan, Camat Dawar Norman Handhito, Danramil 08/Dawar Kapten Caj M. Lutfi Anam, Wakapolsek Ipda Subakir, Sekdes Simongagrok, Perangkat Desa, Kasun Tempuran.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB