Dewan Kerja Cabang Se-Binwil Banyumas Adakan Rapat Koordinasi Wilayah - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rakhmat Nur Ilmi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 11 Oktober 2019 07:08 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Dewan Kerja Cabang Se-Binwil Banyumas Adakan Rapat Koordinasi Wilayah

    Dibaca : 107 kali

    Dewan Kerja Cabang (DKC) se-Binwil Banyumas adakan Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Cilacap pada Sabtu, (5/10). Rakorwil yang dihadiri perwakilan  DKC Cilacap, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara berlangsung selama 2 hari.

    Hadir membuka kegiatan Ketua Harian Kwartir Cabang Cilacap Ir. Sujito, M.Si didampingi Dewan Kerja Daerah (DKD) Jawa Tengah Firda Izdiana dan Alfiah Nugraeni.

    Firda Izdiana mewakili DKD Jawa Tengah mengatakan, jalannya kegiatan Rakorwil tersebut merupakan wadah untuk menyamakan persepsi antar DKC. “Lewat Rakorwil ini sebenarnya kita ingin ada kesamaan persepsi antar DKC di Binwil supaya nantinya tidak terjadi kesenjangan,” kata dia.

    Menurut Firda agenda Rakorwil, antara lain, evaluasi Pertihusada, sosialisasi partisipasi Pertikawan, dan Gladi Mantap Water Rescue. "Dan yang akan segera menyusul Raimuna Daerah Tahun 2020,” ujar Firda.

    Firda menambahkan dalam agenda Rakorwil tersebut akan dibahas pula Standarisasi Kegiatan dan Pengorganisasian (SKP) DKC, “Karena dalam waktu dekat akan dilakukan pemantauan SKP ke Kwartir Cabang,” kata dia. “Agenda terakhir kita akan diskusi Pola Pembinaan Dewan Kerja Ranting bersama penanggungjawan Binwil."

    Sementara itu Faik Zuhri Ketua DKC Cilacap berharap dengan terselenggaranya kegiatan Rakorwil,  DKC di Binwil Banyumas dapat saling mengungatkan secara keorganisasian. “Karena DKC itu fungsinya membina dan nantinya DKC harus mampu menjadi teladan bagi Penegak dan Pandega di wilayahnya masing-masing,” kata dia.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.