Ratusan Atlet Cilik Ikuti Internasional Inline Skate Competition 2019 di Sirkuit Boyolali

Minggu, 20 Oktober 2019 23:19 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BOYOLALI (JAWA TENGAH) ----- Sebanyak 499 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan international inlineskate competition 2019 di Circuit Gokart Boyolali, Minggu (20/10/2019). Ratusan peserta tersebut memperebutkan Piala Walikota Solo ke enam yang digelar selama tiga hari mulai Jum’at hingga Minggu (18-20/10) di dua tempat yang berbeda yaitu di Veldrome stadion manahan dan di Circuit Gokart Boyolali. Dalam kejuaraan ini ada 42 Club dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian dalam perlintasan, diantaranya dari Banyumas, Sidoarjo, DKI Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Lampung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Boyolali. Selain itu ada enam kelas yang dilombakan dalam kejuaraan ini diantaranya kelas pemula, kelas marathon (road race), hingga kelas master. Menurut Ketua Panitia, Pandu Jatmiko (48), “Kejuaraan yang dilaksanakan di Cirkuit Boyolali ini diikuti 172 peserta dari berbagai kelas serta ditambah 100 peserta dari kelas pemula, selain itu pada kelas marathon juga diikuti atlet dari mancanegara yaitu Jepang atas nama Kohai. Harapannya kegiatan ini bisa merangsang pertumbuhan inliner atau pecinta sepatu roda di Boyolali dan Jawa Tengah, selain itu untuk mencarai dan mendapatkan bibit bibit unggul sebagai atlet untuk kejuaraan ke tingkatan yang lebih tinggi seperti untuk Sea Games atau ASEAN Games. Ungkapnya. Salah satu peserta dari Club di Purwokerto, Najwa (8) mengatakan, “ia sangat senang sekali bisa ikut lomba ini, ia ikut dalam kelas pemula, meski dikelas pemula namun ia sangat bersemangat sekali, meski tadinya terjatuh saat start, namun bisa bangkit lagi dan alhamdulilah masih bisa juara ketiga, sebelumnya ia juga sudah pernah juara pertama saat kejuaraan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta,” Ujar siswi kelas tiga tersebut. Rencananya kejuaraan serupa akan dilaksanakan di Kabupaten Pati dan Bandung, Jawa Barat pada akhir tahun ini. (Eksani)

atlet cilik ikuti internasional inlineskate competition 2019 di Sirkuit Boyolali

BOYOLALI (JAWA TENGAH) ----- Sebanyak 499 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan international inlineskate competition 2019 di Circuit Gokart Boyolali, Minggu (20/10/2019). Ratusan peserta tersebut memperebutkan Piala Walikota Solo ke enam yang digelar selama tiga hari mulai Jum’at hingga Minggu (18-20/10) di dua tempat yang berbeda yaitu di Veldrome stadion manahan dan di Circuit Gokart Boyolali.

Dalam kejuaraan ini ada 42 Club dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian dalam perlintasan, diantaranya dari Banyumas, Sidoarjo, DKI Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Lampung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Boyolali. Selain itu ada enam kelas yang dilombakan dalam kejuaraan ini diantaranya kelas pemula, kelas marathon (road race), hingga kelas master.

Menurut Ketua Panitia, Pandu Jatmiko (48), “Kejuaraan yang dilaksanakan di Cirkuit Boyolali ini diikuti 172 peserta dari berbagai kelas serta ditambah 100 peserta dari kelas pemula, selain itu pada kelas marathon juga diikuti atlet dari mancanegara yaitu Jepang atas nama Kohai. Harapannya kegiatan ini bisa merangsang pertumbuhan inliner atau pecinta sepatu roda di Boyolali dan Jawa Tengah, selain itu untuk mencarai dan mendapatkan bibit bibit unggul sebagai atlet untuk kejuaraan ke tingkatan yang lebih tinggi seperti untuk Sea Games atau ASEAN Games. Ungkapnya.

Salah satu peserta dari Club di Purwokerto, Najwa (8) mengatakan, ia sangat senang sekali bisa ikut lomba ini, ia ikut dalam kelas pemula, meski dikelas pemula namun ia sangat bersemangat sekali, meski tadinya terjatuh saat start, namun bisa bangkit lagi dan alhamdulilah masih bisa juara ketiga, sebelumnya ia juga sudah pernah juara pertama saat kejuaraan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Ujar siswi kelas tiga tersebut.
Rencananya kejuaraan serupa akan dilaksanakan di Kabupaten Pati dan Bandung, Jawa Barat pada akhir tahun ini. (Eksani)

Bagikan Artikel Ini
img-content
Eksani Boyolali

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua