x

Drama #PrestasiTanpaKorupsi diperankan oleh tiga menteri, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. YOUTUBE/SEKRETARIAT PRESIDEN/BPMI

Iklan

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Kamis, 12 Desember 2019 10:57 WIB

Erick Bereaksi Soal Pelecehan Pramugari Garuda: Diajak Karoake Direksi Hingga…

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin memastikan pegawai perempuan di BUMN, termasuk Garuda Indonesia tidak mengalami pelecehan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Diajak karaoke
Sebelumnya pramugari Garuda Indonesia, Yosephine, terang-terangan mengungkap pelecehan terhadap pramugari di era kemimpinan Dirut  Ari Askhara. Sang pramugari membeberkan hal itu dalam acara ILC di TVone, 10 Desember 2019. 

Sebelumya ia juga  mengungkapkan hal yang sama dalam wawancara dengan Inews yang ditayangkan di kanalnya di Youtube, 9 Desember 2019.

Pengakuan pramugari Garuda

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Diskriminasi benar terjadi karena sekelas direktur atau direksi itu bisa masuk ke kelas-kelas di saat siswa sedang belajar, "  kata Yosephine. Ia   mengungkapkan, para direksi memberikan posisi khusus untuk para pramugari yang tampak cantik dan bertubuh indah.

"Adalah asisten yang mencatat 'nama dia dan nomor telepon  pramugari. Enggak lama kemudian langsung di WhatsApp oleh salah satu direksi," kata  Yosephine,

Yosephine juga mencerikan  kisah  salah satu pengurus Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia.  Pramugari ini  sudah menikah, suami istri menikah di Garuda. "Saat direksi sedang melakukan pertemuan terkait kartel di Bali, salah satu direksi  meminta si pramugari  itu menemani dia di karaoke di Bali," katanya.

"Dan itu mengatasnamakan salah satu manajemen, yaitu deputi chief-nya si pramugari," ujar Yosephine.   Ia juga mengatakan, suami si pramugari itu akhirnya mengadu.***

 

Ikuti tulisan menarik Dian Novitasari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB