x

Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo CP saat melakukan penanaman pohon di PPKA Indreng Genitri, Pacet, Mojokerto

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 17 Desember 2019 17:49 WIB

Selamatkan Bumi, Danramil 0815/16 Pacet Bersama LMDH & Pok Darling Tanam 1000 Pohon

Mojokerto, - Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, bersama sejumlah elemen masyarakat melakukan penanaman pohon di kawasan Pusat Pelatihan Konservasi Alam (PPKA) dan Camping Ground Indreng Genitri, Desa Claket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, bersama sejumlah elemen masyarakat melakukan penanaman pohon di kawasan Pusat Pelatihan Konservasi Alam (PPKA) dan Camping Ground Indreng Genitri, Desa Claket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (16/12/2019).

Penanaman pohon yang diselenggarakan Kelompok Sadar Lingkungan (Pok Darling), Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Claket, Samat dan SMK Kehutanan Walisongo Pacet, diikuti unsur Forpimka Pacet, UPT Dinas, Asper BKPH Pacet, Anggota Koramil, Polsek, Perhutani Pacet, LMDH Claket dan siswa-siswi SMK Kehutanan Walisongo Pacet, sedikitnya 100 orang.

Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan, hutan dan alam merupakan warisan nenek moyang yang harus dijaga, dirawat dan dilestarikan. Penanaman pohon ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan hutan yang merupakan sumber kehidupan kita semua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gerakan dengan tema Ayo Menanam Pohon Mewujudkan Arboretum Sebagai Hutan Pendidikan, dimaksudkan agar hutan dan alam ini senantiasa memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup manusia. “Hutan yang lestari yang terjaga dengan baik akan menjaga kelangsungan hidup manusia. “Bila kita menjaga dan melestarikan alam maka alam akan menjaga kita,” kata Danramil.

 Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo CP saat melakukan penanaman pohon di PPKA Indreng Genitri, Pacet, Mojokerto

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Lingkungan (Pok Darling) dan Bank Sampah Pacet, Witoyo, mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menyelamatkan bumi, karena hutan dan alam merupakan paru-paru dunia yang harus selalu terjaga kelestariannya juga sebagai sumber kehidupan kita semua.

Pantauan di lapangan, gabungan personel TNI-Polri, dan Elemen masyarakat pegiat/pencinta lingkungan melakukan penanaman 1000 pohon berbagai jenis, mulai tanaman keras, tanaman produksi dan sejumlah tanaman yang memiliki nilai ekonomis lainnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB