x

ilustr: techiexpert.com

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Kamis, 19 Desember 2019 06:33 WIB

7 Tools yang Wajib Dikuasai Digital Marketer

Berikut, kami akan merangkum 7 tools digital marketing dasar yang harus kamu tahu. Baca, selangkapnya!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Buat kamu yang ingin jadi digital marketing andal, kamu harus tahu tools digital marketing dasar yang harus kamu kuasai. Berikut, kami akan merangkum 7 tools digital marketing dasar yang harus kamu tahu. Baca, selangkapnya!

1. Google Analytics

Jadi seorang digital marketing, pasti kita akan sering berhubungan, memonitoring serta menganalisis perkembangan web / blog kita. Khususnya, memonitor dan menganalisis lalu lintas bahkan konversi pengunjung. Karena itu, memakai Google Analytics menjadi satu kewajiban saat ini. Google Analytics akan mempermudah kita dalam hal ini!

2. Google Adwords

Menjadi nomor satu di mesin pencari adalah yang diimpikan tiap pelaku bisnis online dan digital marketing. Karena itu, pemakaian Search Engine Marketing (SEM) menjadi satu hal yang penting dalam memenangkan kompetisi di search engine. Google Adwords memungkinkan pengiklan menawar kata kunci (keyword) khusus yang sesuai dengan untuk bisnisnya. Supaya iklan itu bisa nampak pada hasil penelusuran Google.

3. Facebook Ads

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tidak hanya memenangkan kompetisi di ranah search engine, media sosial pun tidak bisa lepas dari perhatian. Seperti yang telah diketahui, Facebook Ads menjadi satu diantara fitur iklan Facebook yang banyak digemari Digital Marketing saat ini. Dengan Facebook Ads akan memungkinkan kita membidik audiens Facebook yang sesuai kriteria sasaran market produk kita.

Penargetan audiens bisa diambil berdasar demografis, lokasi, minat (interest), serta perilaku (behaviours). Hebatnya , Facebook Ads sangat mungkin kita untuk beriklan juga dengan basis rekanan mereka yakni, Instagram. Sekali mendayung, dua pulau terlampaui, kan?

4. Twitter Ads

Tidak cuma Facebook Ads, fitur periklanan media sosial lain yang tidak kalah banyak peminatnya ialah Twitter Ads. Ya, fitur iklan garapan Twitter ini menawarkan beberapa pilihan seperti Promoted Tweets, Promoted Accounts, serta Promoted Trends. Lebih jauh, Twitter menawarkan iklan dengan format web cards yang dipakai untuk men–drive traffic ke web kita dari twitter, ajakan untuk menginstall aplikasi.

5. Hootsuite

Tidak hanya perikalanan di media sosial, kegiatan media sosial bisnis kita tidak bisa lepas dari perhatian. Apa bisnismu punya akun di sejumlah basis media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dan lain-lain?.

Dengan beberapa channel media sosial yang kita punya, pasti kita memerlukan adanya platform manajemen media sosial terpusat. Dengan Hootsuite, kamu dapat memanajemennya pada sebuah platform. Menarik, kan?

6. Mailchimp

Tidak hanya media sosial dan mesin pencari, e-mail marketing menjadi satu diantara channel digital marketing yang tidak bisa ketinggalan. Jaring pelanggan baru serta bangun hubungan baik dengan pelangganmu dengan e-mail marketing.

Nah, Mailchimp adalah tools yang email marketing yang pas untukmu. Mailchimp sangat mungkin kita untuk mengirim ratusan sampai ribuan e-mail dengan otomatis, bahkan tanpa ada biaya / gratis (untuk paket permulaan).

7. VidiQ

Video adalah salah satu pendekatan marketing yang banyak digemari sekarang. Karena itu, kehadiran Youtube jadi satu diantara basis video sharing meroket tajam beberapa waktu terakhir.

Nah, sebagai satu orang digital marketing, penting buat kita selalu untuk memonitor perubahan channel Youtube usaha kita. Untuk itu, tools VidiQ ini akan membantu!

Alat ini akan membantu kita untuk memantau serta mengurus channel Youtube usaha kita, lewat optimasi Youtube SEO, serta dasbor monitoring insight video kita, yang berisi engangement viewers, media sosial, video tag, dan lain-lain

Nah, itu dia 7 tools digital marketing dasar yang harus kamu tahu, jika ingin menjadi seorang digital marketing handal. Pasti, kamu sudah siap untuk mulai mencobanya, kan?

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler