Sesepuh Kodam V Brawijaya Berkumpul di Trowulan Mojokerto - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Nugroho Tatag Yuwono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 20 Desember 2019 17:15 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Sesepuh Kodam V Brawijaya Berkumpul di Trowulan Mojokerto

    Berita, Peristiwa, Jatim, Mojokerto

    Dibaca : 2.307 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Beberapa mantan Pangdam V/Brawijaya, tampak berkumpul di malam sarasehan HUT Kodam V/Brawijaya yang digelar di Pendopo Agung Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kamis, 19 Desember 2019 malam. Selain Mayjen TNI (Purn) Sumardi, acara tersebut juga turut dihadiri oleh Jenderal TNI (Purn) Widjoyo Suyono, yang dulunya pernah menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya pada tahun 1971-1975.

    “Sarasehan ini ditujukan agar lebih menghayati makna di balik penggunaan nama Brawijaya, yang merupakan simbol Kodam V/Brawijaya,” ujar Mayjen TNI Wisnoe.

    Selain bertemu dengan para sesepuh Kodam V/Brawijaya, sarasehan tersebut juga diwarnai dengan adanya drama kolosal Prabu Brawijaya.

    “Kepemimpinan Prabu Brawijaya, patut kita teladani. Kita ketahui, jika Prabu Brawijaya sangat disegani oleh para raja-raja lainnya atas kegigihan dan ketangguhannya,” jelas Pangdam.

    Selain dikenal dengan ketangguhannya, kata Mayjen Wisnoe, selama masa kepemimpinannya, Prabu Brawijaya juga mampu mempersatukan seluruh wilayah yang ada di Nusantara.

    “Maka dari itu, nama besar Prabu Brawijaya dijadikan sebagai simbol Kodam Brawijaya,” jelasnya.

    Tidak hanya dihadiri oleh para sesepuh Kodam V/Brawijaya saja. Ternyata, sarasehan tersebut, juga turut dihadiri oleh para Danrem di wilayah teritorial Kodam, termasuk diantaranya Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, hingga beberapa pejabat dari Kepolisian dan Pemda setempat.   (Pen)

    Ikuti tulisan menarik Nugroho Tatag Yuwono lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.