x

UAS soal Hari Ibu

Iklan

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Selasa, 24 Desember 2019 07:18 WIB

Ucapan Somad Soal Hari Ibu Diluruskan Menteri, Soal Natal pun UAS Lugas: Maka Kafirlah...

Ceramah Ustad Abdul Somad mengenai Hari Ibu rupanya disoroti oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Walaupun tidak menyebut nama, seperti diberitakan oleh Antaranews, Tito menyinggung video viral di media sosial mengenai Hari Ibu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Melarang Ucapan Natal
Pandangan Ustad Abdul Somad  mengenai ucapan Natal  bisa dilihat antara lain pada ceramah di Jagakarsa, 22 Desember 2017:

“......Maafkan aku  Saudaraku Nasrani,  aku tidak bisa mengucapkan Selamat Natal. Karena orang yang mengucapkan Selamat Natal,  maka dia sudah mengakui tiga.  Yang pertama mengakui bahwa Isa anak Tuhan. Kedua mengakui bahwa Isa lahir pada 25 Desember.. Ketiga, mengakui bahwa Isa mati dipalang salib.  Ketiga-ketiga ini dibantah oleh Al Quran. ..”

Kafirlah orang-orang yang mengatakan Isa trinitas dan anak Tuhan. Lalu..tentang Isa lahir 25 Desember juga dibantah. Pada saat Isa kekurangan makanan. Allah memerintahkan untuk mengguncang pohon kurma. Kurma-kurma mengkal pun berjatuhan. Kurma mengkal ada di musim panas bulan Juli hingga Agustus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

(Kalau)  Isa lahir saat kambing-kambing sedang digembalakan di padang rumput. Sedangkan di bulan 12 rumput tidak tumbuh karena tertutup salju. Maka 25 Desember bukan kelahiran Isa tapi Hari Raya merayakan Dewa Mitra atau Dewa Matahari yang diambil oleh Kaisar Konstantin dari Konstantinopel.

Begitu pula soal Isa yang mati disalib. Sosok yang disalib adalah orang yang dibuat menyerupai Isa.

Saya punya kawan Kristen, dalam hubungan baik, dalam masalah ngasih makanan, masalah beri pakaian, oke, Tapi kalau sudah terkait dengan akidah, 'wa lā ana 'ābidum mā 'abattum wa lā antum 'ābidụna mā a'bud lakum dīnukum wa liya dīn' (dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah apa yang aku sembah, Untukmu agamamu, dan untukku agamaku..

Selanjutnya:  FPI, umat terbaik

Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu