x

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Kopda Rahadi Santoso saat pendampingan tanam padi di Desa Brayung Kec. Puri Kab. Mojokerto

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 15 Januari 2020 13:40 WIB

Optimalkan Percepatan Tanam Babinsa Koramil 0815/04 Puri Bantu Warga Tanam Padi

Mojokerto, - Guna memaksimalkan percepatan tanam di wilayah, Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pertanian di desa binaan masing-masing. Salah satunya Babinsa Brayung Kopda Rahadi Santoso yang mendampingi sekaligus membantu warga tanam padi di Desa Brayung, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Guna memaksimalkan percepatan tanam di wilayah, Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pertanian di desa binaan masing-masing.

Salah satunya Babinsa Brayung Kopda Rahadi Santoso yang mendampingi sekaligus membantu warga tanam padi di Desa Brayung, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (15/1/2020).

Dikatakan Kopda Rahadi Santoso, tanam padi di lahan seluas 2,6 hektar, milik Yoyok, anggota Poktan Sari Mulyo-1, sudah berlangsung sejak Selasa (14/1) kemarin yang diawali dengan cabut benih siap tanam (ndawut). 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Di lokasi ini tanam padi varietas Ciherang dilakukan secara manual dengan memanfaatkan buruh tani dari desa sekitar,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan tampak Babinsa turun langsung ke sawah bersama-sama dengan petani melakukan cabut benih siap tanam dilanjutkan dengan tandur.  Terlihat keakraban antara Babinsa dan para petani, bahkan saat beraktivitas diselingi dengan senda gurau.

Dukung Percepatan Tanam Koramil 0815/04 Puri Bantu Warga Tanam Padi 

Sementara itu Danramil 0815/04 Puri Kapten Arh Supriyono, saat dikonfirmasi menuturkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khsusus ketahanan pangan di wilayah.

“Pendampingan ini merupakan upaya Koramil Puri (TNI/TNI AD) dalam mendukung dan mensukseskan percepatan tanam guna pencapaian swasembada pangan di wilayah Puri,” tutur dia.   

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu