x

Iklan

Sahril Ramadhan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Januari 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 06:11 WIB

Siswa SMA Tewas Tenggelam di Kolam PDAM Siak


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Siak - Triansyah (18), Siswa SMA Negeri di Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau, ditemukan tewas tenggelam di Kolam PDAM Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura, Jumat (17/1). Korban diduga tenggelam akibat kelelahan saat berenang dengan teman-temannya.

Menurut keterangan polisi, kejadian berawal saat korban dan 6 temanya hendak berenang di Water Park Kota Siak Sri Indrapura. Namun, karena kekurangan biaya, mereka batal berenang di sana.

"Mereka pun memutuskan untuk berenang ke Kolam PDAM, sore tadi," kata Paur Humas Polres Siak, Bripka Dedek Prayoga, Jumat malam.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat tengah asyik berenang, tiba-tiba saja korban meminta tolong kepada seorang temannya, yang saat itu posisi temannya tadi dekat dengan posisi korban.

"Temannya bernama Indra itu mencoba menolong korban dengan menarik tangannya. Namun terlepas. Dari keterangan saksi, korban kelelahan saat berenang," ujar Dedek.

Saat kejadian itu, jarak kelima temannya tadi dengan korban jauh. Maka itu, yang menolong korban hanya saksi Indra tadi.

"Teman-temannya sempat mencari saat korban tak nampak lagi di permukaan air. Namun tidak ditemukan. Mereka pun minta pertolongan kepada warga sekitar," ujarnya.

Setelah masyarakat ramai dilokasi dan dibantu pihak PDAM dan Damkar Siak, barulah mayat korban ditemukan dan langsung dibawa ke RSUD Siak.

"Sebenarnya, danau tadi tak berarus. Namun dibawah berlumpur. Perkiraan kita mungkin karena korban kelelahan, dan kondisi kaki sudah terpijak lumpur, maka agak sulit naik ke permukaan," ujarnya.

 

Ikuti tulisan menarik Sahril Ramadhan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB