x

Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto Bersama Forpimka saat Pembekalan Linmas Desa Padangasri

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 18 Januari 2020 18:30 WIB

Danramil Jatirejo Minta Linmas Berperan Aktif Dalam Penanggulangan Bencana Alam

Mojokerto, – Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Supriyanto bersama Forpimka memberikan pembekalan bagi Anggota Satlinmas Desa Padangasri Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, – Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Supriyanto bersama Forpimka memberikan pembekalan bagi Anggota Satlinmas Desa Padangasri Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (17/1/2019) sore.

Kegiatan bertajuk Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang berlangsung di Balai Desa setempat, dihadiri Forpimka Jatirejo, Tiga Pilar Desa, dan Perangkat Desa serta diikuti satu pleton anggota Satlinmas

Di awal acara Kades Padangasri Baha'udin, S.Pd., mengungkapkan
Pembinaan Linmas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya anggota sehingga ke depan lebih baik, disiplin dan profesional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada kesempatan tersebut, Danramil Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, dalam arahannya meminta anggota Satlinmas untuk lebih berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, terlebih di saat musim hujan, seperti longsor, banjir, angin puting beliung dan lain-lain.

Masih kata Danramil, anggota Satlinmas harus proaktif membantu memonitor wilayah dan melaporkan setiap kejadian ke Tiga Pilar Desa untuk ditindaklanjuti di tingkat Kecamatan, Polsek dan Koramil.

Di akhir materinya, Danramil meminta anggota Linmas dapat menjadi contoh baik atau teladan bagi warga di lingkungannya khususnya dalam kedisiplinan.

Sementara itu Camat Jatirejo, Aminsun, S.IP., dan Kapolsek Jatirejo, AKP Sumar, SH., dalam arahannya menekankan agar anggota Linmas meningkatkan kekompakan, menggiatkan Siskamling serta membantu TNI-Polri dalam memelihara Kamtibmas di wilayah.

Babinsa Koramil Jatirejo Serka Sholikin saat melatih PBB anggota Linmas di Halaman Pendopo Balai Desa Padang Asri

Usai menerima pembekalan materi dari Forpimka, selanjutnya anggota Satlinmas dibekali materi baris berbaris dan kedisiplinan oleh Babinsa setempat Serka Sholikin dan Bhabinkamtibmas Aiptu Ali Mustofa, di halaman Pendopo Balai Desa setempat.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler