x

Oky Dwi Cahyo

Iklan

Clay Satrio91

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Desember 2019

Senin, 20 Januari 2020 06:20 WIB

Kader Muda Gerindra Merespon Wacana Mentri Energi Sumber Daya Dan Mineral (ESDM) Mencabut Subsidi Gas 3kg

Minggu, 19 januari 2020

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Beredarnya isu rencana pencabutan subsidi pada harga gas elpiji 3kg, mendapat banyak tanggapan dari masyarakat luas. Sebelumnya telah disampaikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bahwa pemerintah akan menghentikan subsidi gas 3kg.

Menanggapi rencana pencabutan subsidi tersebut, salah satu kader muda Partai Gerindra Di Jakarta Timur, Oky Dwi Cahyo mengungkapkan, wacana itu dapat membuat mimpi buruk masyarakat, apalagi di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik.

"Belum naik sudah diwacana terus, akhirnya membuat mimpi buruk masyarakat kecil. Kalau subsidi ini dicabut kebutuhan dapur akan meningkat, belum lagi kebutuhan yang lainnya," ujar Oky Dwi Cahyo, Minggu (19/1/2020).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Oky berharap, kepada seluruh pihak terkait, mulai dari pejabat pusat maupun daerah, baik eksekutif maupun lesgilatif dan BUMN, harus peka terhadap kondisi masyarakat saat ini.

"Mereka itu pejabat publik, dengan gaji, fasilitas dan tunjangan yang cukup besar. Mungkin mereka tidak begitu merasakan dampak kenaikannya nanti. Tapi bagaimana dengan masyarakat bawah. Sudah pasti kehidupan mereka akan semakin sulit dan menderita, karena masih memikirkan biaya kebutuhan lainnya," kata dia.

Menurut Oky, dampak dari rencana pencabutan subsidi pada harga gas 3kg ini akan menimbulkan gejolak di tengah masyarakat. Karena akan ber-efek terhadap kenaikan harga-harga bahan pokok di pasaran.

Ikuti tulisan menarik Clay Satrio91 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu