x

Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Serka Ervin Suyitno saat membantu perawatan tanaman padi gogo di Dusun Sekiping Desa Dawarblandong

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 22 Januari 2020 16:41 WIB

Serka Ervin Suyitno Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Padi

Mojokerto, - Untuk memotivasi petani di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto Serka Ervin Suyitno turun langsung mendampingi petani, di Dusun Sekiping Desa/Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Untuk memotivasi petani di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto Serka Ervin Suyitno turun langsung mendampingi petani, di Dusun Sekiping Desa/Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, 22/1/2020).

"Di lokasi seluas setengah hektar, milik Sagimo, anggota Poktan Anggrek Kuning, yang ditanami padi gogo varietas Ciherang dilakukan perawatan tanaman padi berupa pembersihan gulma dan rumput liar,” ungkap Serka Ervin Suyitno di sela-sela kegiatan.

Masih kata Serka Ervin Suyitno, padi gogo pada proses pertumbuhannya hanya mengandalkan curah hujan dan padi jenis ini dapat tumbuh di daerah dataran rendah maupun dataran tinggi.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Biasanya padi gogo ini ditanam petanim, sebelum atau menjelang musim penghujan di ladang atau tegalan dengan cara tanam sistem “gejik” (kayu yang berujung besi untuk membuat lubang tanam di ladang/tegalan),” kata dia.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/08 Dawarblandong, Kapten Caj M. Lutfi Anam, mengungkapkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa bertujuan untuk memotivasi petani sehingga mampu meningkatkan produksi pertanian.

“Pendampingan ini merupakan upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan percepatan swasembada pangan di wilayah,” ungkap pria kelahiran Mojosari Mojokerto.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB