x

Internet

Iklan

marsha fitria

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Januari 2020

Kamis, 30 Januari 2020 06:33 WIB

Berau 4.0 bersama KADIRA


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam era globalisasi dan digital sekarang ini, segala aspek kehidupan sehari-hari tidak bisa lepas dari akses internet. Salah satunya adalah bidang ekonomi. Perkembangan teknologi dan gaya hidup dalam masyarakat yang terus bergerak pesat mau tidak mau mendesak para pelaku kegiatan ekonomi untuk terus berinovasi mengikuti era.

Di kabupaten Berau, Kalimantan Timur misalnya, perkembangan teknologi di era digital sekarang ini membuat Bupati Berau beserta pemerintah daerah harus melakukan suatu inovasi dan gebrakan di masyarakat agar kestabilan perekonomian di Berau tetap stabil. Inovasi yang direncanakan Muharram selaku Bupati Berau dalam menghadapi perkembangan ekonomi di era sekarang ini adalah dengan KADIRA. Apa itu KADIRA?

KADIRA merupakan kepanjangan dari Kampung Digital Berau. Program ini merupakan salah satu fokus program Bupati Berau, Muharram S.Pd., M.M dalam Penguatan Ekonomi Berbasis Kampung. Untuk merespon revolusi industri 4.0 dan era digital, maka dibutuhkan koneksi internet yang cepat pula. Hal ini ditujukan agar kegiatan ekonomi berbasis digital dapat berjaan dengan lancar dan tidak mengalami kendala. Implementasi dari program ini adalah pemasangan jaringan Wifi di tempat-tempat strategis di kampung seperti Balai Warga, Balai Desa, dll.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan program ini, Bupati Berau beserta jajarannya berharap ke depannya, perekonomian di Berau semakin berkembang pesat demi kesejahteraan seluruh masyarakat, terlebih di kegiatan ekonomi berbasis digital dan online. Program ini juga diharapkan meningkatkan infrastruktur yang ada di Berau sehingga masyarakat Berau dapat menikmati kemudahan akses di segala bidang, terlebih bidang ekonomi.

Ikuti tulisan menarik marsha fitria lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu