x

Kasus Lina Jubaedah

Iklan

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Jumat, 31 Januari 2020 19:32 WIB

Otopsi Lina Diumumkan, Lima Fakta Ini Perlihatkan Rizky Febian Gegabah

Temuan itu sebetulnya sudah bisa diduga sejak awal. Sikap Rizky yang melaporkan kasus kematian ibunya, bahkan terkesan mencari sensasi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Teka-teki kematian Lina Jubaedah  akhirnya terkuak. Kepolisian Resor Kota Bandung telah mengumumkan hasil otopsi dan penyelidikan atas kematian bekas isteri komedian Sule tersebut. 

Lina meninggal  pada Sabtu, 4 Januari 2020.  Dua hari kemudian makam almarhumah dibongkar lagi dan jenazah Lina diotopsi setelah  anak kandung Lina, Rizky Febian, menganggap  ada yang janggal di seputar kematiannya. Bahkan,  Rizky melaporkan kasus ini sebagai pembunuhan berencana.

Polisi  kemudian  memeriksa belasan saksi,  termasuk Teddy Pardiyana (suami Lina), Putri (adik Rizky), dan orang yang memandikan jenazah.  Polisi juga sudah memeriksa CCTV dan HP Teddy. Otopsi luar dan dalam pun dilakukan, termasuk melakukan uji  kadar racun dalam tubuh almarhumah.

Dalam keterangan yang disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Saptono Erlangga, berdasarkan hasil autopsi pada jenazah Lina ditemukan ada kerusakan sejumlah organ tubuh yang disebabkan oleh penyakit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Bahwa kematian saudari Lina Jubaedah almarhum bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh. Tapi akibat penyakit yaitu adanya hipertensi yang kronis," kata Saptono, 31 Januari 2020.    Ia mengatakan bahwa hasil otopsi  menemukan tukak pada selaput lendir lambung yang luas. "Ada batu empedu, dan pembesaran pada organ jantung, "ujar Saptono.

Temuan itu sebetulnya sudah bisa diduga sejak awal. Sikap  Rizky yang melaporkan kasus kematian ibunya, bahkan terkesan mencari sensasi. Publik pun cenderung memojokkan Teddy yang justru mendamping Lina selama hidupnya.

Berikut ini fakta-fakta yang memperlihatkan bahwa pelaporan kasus ini sejak awal memang mengada-ada.

Ikuti tulisan menarik Dian Novitasari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler