x

Iklan

marsha fitria

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Januari 2020

Jumat, 7 Februari 2020 14:38 WIB

Warga Berau Sambut Adipura Pertamanya dengan Arak-Arakan.


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Piala Adipura merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Kabupaten/Kota. Pada Januari 2019, berlokasi di Bandara Kalimarau, Kalimantan Timur, Bupati Berau H. Muharram beserta rombongan tiba dari Jakarta membawa piala kebanggaan, yaitu piala Adipura yang berhasil diraih Kabupaten Berau setelah hampir berjuang lebih dari 30 tahun untuk mendapatkannya.

Dikutip dari laman beraukab.go.id, Bupati Beru, Muharram beserta rombongan tiba di Bandara Kalimarau dengan membawa piala Adipura bersama dengan jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Berau. Kedatangan mereka disambut meriah oleh warga Berau terutama oleh pasukan kuning dan hijau yang merupakan garda terdepan kebersihan dan kerapihan kabupaten Berau.

Acara penyambutan dilaksanakan di Bandara Kalimarau oleh pemerintah daerah Kabupaten Berau. Setelah acara penyambutan selesai dilaksanakan, Bupati dan rombongan yang membawa piala Adipura diarak keliling kota bersama sambutan meriah dari warga Berau yang dilalui oleh rombongan. Rute yang dilalui oleh rombongan Bupati meliputi: Jalan Marsma Iswahyudi, Gatot Subroto, Pulau Sambit, Pemuda, Ahmad Yani, Milono, dan berakhir di Kantor Dinas Bupati Berau. Antusiasme warga meyambut piala Adipura pertama mereka tidak tersurutkan oleh turunnya deras yang mengguyur kala itu. Arak-arakan tetap berjalan hingga spot terakhir yaitu Kantor Dinas Bupati Berau.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bupati Berau, Muharram dalam sambutannya menyatakan bahwa kemenangan ini bukan karena hasil kerja kerasnya sendiri, melainkan karena peran dan kerja keras seluruh pihak Pemkab Berau dan lapisan masyarakat Berau itu sendiri. Pencapaian ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Berau atas segala usaha dan kerjasama hingga mendapatkan Piala Adipura pertama setelah hampir 30 tahun berjuang mendapatkannya.

Bupati Berau berharap agar untuk seterusnya Piala Adipura ini dapat dipertahankan dan kebersihan serta kerapihan kabupaten Berau tetap terjaga serta ditingkatkan kembali. H. Muharram selaku Bupati Berau beserta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yakin tahun 2020 ini Berau akan mendapatkan Piala Adipura kembali, tentunya dengan bantuan dari seluruh warga Berau untuk konsisten menjaga kebersihan dan keindahan kabupaten mereka tercinta.

Ikuti tulisan menarik marsha fitria lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu