x

Kodim 0815/Mojokerto Bersama BPBD Pasang Tandon Air Bersih Di Lokasi Banjir Tempuran

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 8 Februari 2020 19:56 WIB

Kodim 0815/Mojokerto Bersama BPBD Pasang Tandon Air Bersih Di Lokasi Banjir Tempuran

Mojokerto, - Personel Kodim 0815/Mojokerto dipimpin Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto bersama BPBD Kabupaten Mojokerto menyiapkan tandon penampungan air bersih untuk warga yang terdampak banjir di Desa Tempuran Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Personel Kodim 0815/Mojokerto dipimpin Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto bersama BPBD Kabupaten Mojokerto menyiapkan tandon penampungan air bersih untuk warga yang terdampak banjir di Desa Tempuran Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (07/02/2020).

Tandon berkapasitas 3.300 liter tersebut, dipasang di masing-masing dusun wilayah Desa Tempuran yang terdampak banjir, yakni Dusun Bekucuk dan Dusun Tempuran.

Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto yang berada di lokasi mengungkapkan, untuk membantu percepatan penanganan akibat bencana banjir di Desa Tempuran, pihak Koramil telah mendapat bantuan personel dari Kodim 0815/Mojokerto sejumlah dua regu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Personel yang sudah disiapkan ini tidak hanya bersiaga namun turut serta membantu dalam penanganan akibat yang ditimbulkan dari bencana banjir seperti membantu memasang tandon, distribusi logistik dan hal-hal lain sesuai kebutuhan masyarakat,” tandasnya.   

 Personel Kodim 0815/Mojokerto bersama Petugas BPBD Kabupaten Mojokerto memasang tandon penampungan air bersih di Dusun Bekucuk dan Dusun Tempuran Desa Tempuran Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto

Sekedar informasi, akibat bencana banjir yang melanda wilayah dua dusun di Desa Tempuran Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto sejak Sabtu pekan lalu telah mengakibatkan krisis air bersih, sehingga BPBD Kabupaten Mojokerto mengambil langkah dengan memasang tandon di kedua dusun yang terdampak untuk selanjutnya didroping air bersih.

Pantauan pagi tadi, perkembangan banjir di Dusun Bekucuk dan Dusun Tempuran, air sudah mulai surut, genangan berkisar antara 20 hingga 30 centimeter, bahkan di jalan genangan air lebih rendah lagi di kisaran 15 – 20 centimeter.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB