x

Danpos Ramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa’i (Pake Training Biru) bersama Kapolsek dan sejumlah anggota, perangkat desa dan warga melakukan pembersihan sampah di Sungai Gayaman

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 8 Februari 2020 19:56 WIB

Pos Mojoanyar Bersama Polsek & Perangkat Desa Aksi Bersih Bersih Kali

Mojokerto, - Sejumlah personel Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto bersama personel Polsek dan Perangkat Desa melakukan pembersihan sampah di Kali Gayaman, Dusun Tambakrejo Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, -  Sejumlah personel Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto bersama personel Polsek dan Perangkat Desa melakukan pembersihan sampah di Kali Gayaman, Dusun Tambakrejo Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (07/02/2020).

Danpos Ramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa’i turun langsung bersama Kapolsek Mojoanyar AKP Adam Muhari, SH., melakukan pembersihan rumpun bambu di bawah jembatan Kali Gayaman yang berada di Dusun Tambakrejo.

Lettu Inf Akhmad Rifa’i, saat di lokasi mengungkapkan, pembersihan sampah yang didominasi rumpun bambu dan sampah rumah tangga ini dimaksudkan untuk membersihkan sumbatan-sumbatan di badan sungai sehingga aliran air sungai lebih lancar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melalui aksi bersih-bersih kali ini, diharapkan saat turun hujan air dari hulu bisa dengan segera mengalir ke hilir. “Sehingga wilayah Gayaman yang dikenal menjadi langganan banjir kiriman dari wilayah hulu, tidak terjadi lagi,” tandas Danpos.

 Danpos Ramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa’i (Pake Training Biru) bersama Kapolsek dan sejumlah anggota, perangkat desa dan warga melakukan pembersihan sampah di Sungai Gayaman

“Menjaga kebersihan sungai merupakan tanggung jawab bersama, jangan sampai sungai hanya diambil manfaatnya namun tidak pernah dijaga sehingga dimanfaatkan sebagai tempat penampungan sampah,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, belasan gabungan anggota TNI, Polri, Perangkat Desa dan warga masyarakat bahu membahu bergotongroyong melakukan pembersihan kali dengan alat seadanya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan