x

Salma Elmutafaqiha Putri Achzabi (tengah) berfoto bersama teman temannya saat kembali ke sekolah di SMA Pradita Dirgantara, Jum'at (23/8/2019).

Iklan

Rizki Siahaan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2020

Minggu, 16 Februari 2020 21:42 WIB

Menyambut Asa Masa Depan dengan Beasiswa Berau Gemilang

Beasiswa Berau Gemilang memberikan kesempatan bagi siswa terbaik dalam menyambut asa masa depan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menyiapkan generasi penerus adalah kewajiban bagi negara. Tidak hanya berangkat dari amanat konstitusi semata, namun juga berangkat dari empati dan kewajiban moral segenap warga negara. Pendidikan adalah salah satu upaya dalam menyiapkan masa depan generasi penerus. Namun, kondisi dunia pendidikan hari ini masih jauh dari ideal. Untuk itu diperlukan berbagai macam program dan kebijakan yang mampu memberikan kesempatan dan peluang yang setara bagi setiap siswa. Bila pemerintah pusat memiliki program Kartu Indonesia Pintar, maka di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur terdapat program Beasiswa Berau Gemilang.

Beasiswa Berau Gemilang ditujukan bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA dan mahasiswa D2/D3/D4/S1 yang sedang menempuh kuliah di Berau maupun di luar Berau. Adapun besaran manfaat beasiswa yang diterima ialah Rp2.000.000/tahun bagi siswa SMA, dan Rp3.000.000/tahun bagi mahasiswa. Pada tahun 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Berau menyediakan 900 beasiswa bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA dan jumlah yang sama juga disediakan bagi mahasiswa.

Beasiswa Berau Gemilang sendiri merupakan fokus program di bidang pendidikan dari Bupati Berau, H. Muharram. Untuk diketahui, H. Muharram sebelum terjun ke dunia politik ialah seorang guru matematika, berkat ketekunanannya dalam belajar ia meraih berbagai peluang dan kesempatan yang akhirnya mengantarkan dirinya menjadi Bupati Berau. Dengan demikian program beasiswa Berau Gemilang tak ubahnya rasa kepekaannya terhadap perkembangan dunia pendidikan, tanpa pendidikan sulit rasanya bagi siapapun untuk menyambut asa masa depan yang gemilang, dan tentu telah menjadi kewajiban juga dari negara untuk menyiapkan generasi penerus salah satunya melalui pendidikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Program Beasiswa Berau Gemilang kemudian harus diapresiasi dan ditingkatkan, harapannya ke depan banyak daerah lain mengikuti jejak langkah yang baik dari Bupati Berau, H. Muharram.

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Rizki Siahaan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler