Kembangkan Sistem Pembelajaran Online, Universitas Esa Unggul Gelar Kerjasama dengan Universitas Internasional Batam - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 17 Februari 2020 16:02 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Kembangkan Sistem Pembelajaran Online, Universitas Esa Unggul Gelar Kerjasama dengan Universitas Internasional Batam

    Dibaca : 1.131 kali


    Esaunggul.ac.id, Semakin berkembangnya teknologi informasi di sejumlah bidang membuat pengaruh yang cukup besar salah satunya kepada sistem pembelajaran dalam sebuah institusi pendidikan. Efektivitas dan efisiensi menjadi hal yang diutamakan saat ini, untuk itu Perguruan Tinggi sebagai sebuah Institusi Pendidikan perlu mengembangkan Teknologi Informasi yang saat ini telah merebak di berbagai bidang seperti sosial, ekonomi, politik hingga budaya.

    Melihat fenomena tersebut, Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan Universitas Internasional Batam menggelar MoU kerjasama dalam bidang Benchmark Pembalajaran Jarak Jauh, Pengelolaan LMS (Learning Management System) dan Pengembangan Media Belajar. Acara ini digelar di ruang 202, Univeritas Esa Unggul, Kebon Jeruk, Rabu (12/02).

    Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran Dr. Purwanto SK, SP.,M.Si mengatakan kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan sistem pembelajaran yang mengedepankan teknologi informasi, sehingga akses pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa dapat berjalan dengan Efektif dan efisien. "Perguruan Tinggi harus adaptif pada perkembangan teknologi, karena disrupsi digital telah masuk sejumlah bidang dan menggerus hal-hal repetitif yang telah ada, jangan sampai Perguruan Tinggi tidak mampu mengembangkan sistem yang mempermudah akses pendidikan kepada para mahasiswa," ucap dia.

    Sementara itu, Wakil Rektor I, Universitas Internasional Batam, Dr. Meiliana mengatakan mudah-mudahan kerjasama ini mampu memberikan transfer pengetahuan kepada kedua Universitas dalam hal pengembangan pembelajaran Benchmark Pembalajaran Jarak Jauh, Pengelolaan LMS (Learning Management System) dan Pengembangan Media Belajar.

    Selain dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Batam, acara MoU ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Sistem Informasi Universitas Internasional Batam, Tony Wibowo, S.Kom., MMSI, Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran (Hybrid Learning) Esa Unggul, Drs. Mulyo Wiharto, MM, Kepala Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi Esa Unggul, Fadri Masbirin, S.Kom dan sejumlah Sivitas Esa Unggul.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.