Sinopsis Konosuba: Legend of Crimson, Bisa Menjadi Pilihan Tontonan Akhir Pekan - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Kamis, 20 Februari 2020 07:24 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Konosuba: Legend of Crimson, Bisa Menjadi Pilihan Tontonan Akhir Pekan

    Dibaca : 976 kali

    Sempat simpang siur mengenai penayangan di Indonesia, akhirnya pecinta anime bisa bernapas lega. Konosuba: Legend of Crimson yang sudah tayang di negara asalnya tersebut, akhirnya akan tayang pada 7 Februari 2020 mendatang di Indonesia. Diangkat dari sebuah novel komedi Jepang karya Natsume Akatsuki, web novel ini pun telah diterbitkan oleh Syousetsuka ni Narou pada Desember 2012 sampai dengan Oktober 2013 silam. 

    Sebelum diangkat menjadi film, web novel ini diangkat terlebih dahulu oleh ke dalam sebuah novel ringan yang dicetak dengan ilustrasi dari Kurone Mishima pada Oktober 2013. Bahkan jauh sebelum penggarapan film dimulai, Masahito Watari sang ilustrator sudah mulai merealisasi dalam majalah Monthly Dragon Age, setahun setelah rampungnya web novel diterbitkan. 

    Kemudian, pada bulan Juli 2014 dirilis serial novel ringan spin off bertajuk Kono Subarashii Sekai ni Bakuen o!. Pada bulan Maret 2015 drama CD pun dirilis oleh Hobi Records dan Studio Deen yang mengadaptasi sebuah anime di Jepang sejak bulan Januari sampai dengan Maret empat tahun lalu. 

    Novel dan film ini berkisah tentang seorang pemuda yang dikirimkan ke dunia fantasi setelah kematiannya. Ia pun  membentuk sebuah tim, yang terdiri dari seorang dewi, penyihir, dan juga crusader untuk bertarung melawan sebuah monster. Bernama Kazuma Sato seorang siswa berusia 16 tahun, yang sangat terobsesi dengan permainan setelah mengalami patah hati karena tean kecilnya di bangku SMP. 

    Kazuma juga merupakan siswa tertutup yang masuk ke dalam kelas Petualangan. Meskipun masuk dalam kelas terendah, tetapi dirinya ahir dalam segala keterampilan dari kelas lainnya. Mulai dari mencuri, memanah, mendeteksi monster, dan sihir yang mana harus dibayar dengan biaya yang mahal, dapat dibuktikan dengan kemampuan yang akhirnya ia miliki dengan baik. 

    Kazuma meninggal karena sebuah kecelakaan lalu lintas, membuatnya bertemu dengan seorang dewi Aqua setelah kematiannya.  Ia diberikan kesempatan untuk bisa bereinkarnasi di dunia fantasi, apabila dapat menjaga satu hal. Ketika sudah memutuskan untuk memilih Aqua sendiri, mereka berdua pun dipindahkan ke kehidupan baru keduanya. 

    Dengan melanjutkan pencarian yang bisa mencukupi untuk membeli makan, tempat tinggal, serta pakaian, akhirnya keduanya pun memutuskan untuk merekrut seorang penyihir wanita bernama Megumin. Selain itu, Darkness sang pendekar pedang pun mereka rekrut. 

    Memilih Takaomi Kanasaki yang kembali menjadi pengarah film bersama J.C.Staff Makoto Uezu studio sebagai penulis naskah, Koichi Kikuta sang desainer karakter, Masato Koda sang komposer musik, dan Kurone Mishima sang desainer animasi, film ini tentu sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta anime di Indonesia. 

    Adapun beberapa aktris dan aktor yang dipilih untuk mengisi suara para pemeran anime ini adalah Jun Fukushima sebagai Kazuma, Sora Amamiya sebagai dewi Aqua, Rie Takahashi sebagai Megumin, Ai Kayano sebagai Darkness, Yui Horie sebagai Wiz, dan Aki Toyosaki sebagai Yunyun. 

    Nah bagi para pecinta anime jangan lupa untuk segera datang ke bioskop saat tanggal 7 Februari 2020 mendatang ya, sebelum tiketnya ludes!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.