x

Iklan

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Senin, 9 Maret 2020 06:17 WIB

Mengenal Kepala Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Dra. Winnie, M.Si askan berikan pelayanan maksimal kepada warga masyarakat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Taikmalaya, Dra. Winnie MSi, akan berikan pelayanan yang maksimal pada warga masyarakat.

Winnie, boleh dibilang salah satu wanita yang diberi amanah untuk menduduki jabatan Kepala Dinas setingkat esselon II di Pemerintah Kabupaten, hal ini merupakan simbol kesetaraan gender melibas mitos yang selama ini dianggap sebelah mata oleh para pemimpin daerah sebelumnya.

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto SIP, dalam pelantikan rotasi mutasi esselon II,III dan IV pada tanggal 7 Januari 2020, bulan yang lalu di pendopo baru Bojongkoneng komplek Setda Singaparna, ternyata wanita bertubuh kecil mungil dengan penampilan anggun di-usianya, dilantik untuk mengemban jabatan yang diamanatkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam wawancara singkat dengan penulis, pada dasarnya Winnie ingin meneruskan pelayanan yang sudah pernah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya, serta memberikan layanan perekaman e-KTP dan Surat Akte Kelahiran maupun Surat Akta lainnya yang penting bagi masyarakat luas di 39 kecamatan dengan jumlah 351 desa, secara cepat, tepat dan akurat penyelesaiannya.

Dimulai pada bulan Pebruari, warga masyarakat yang ingin membuat e-KTP, tak usah datang ke kantor dinas lagi yang masih berada di-Pusat Kota Tasikmalaya, sekarang cukup datang dan langsung di kantor kecamatan dimana mereka tinggal.

Kebranian gebrakan Winnie melakukan hal ini, mengingat banyak peminat yang bertempat tinggal sangat jauh dan berada diperkampungan terpencil, hingga biaya transportasi perjalanan terjangkau tak terbebani, walau pembuatan e-KTP gratis.

Dengan senyum simpul disela-sela kesibukan tugas, Kadis ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat, "Khususnya yang berada di kabupaten yang tercinta ini," kata dia.

Singaparna.(8/3/2020)

 

Gringo Honasan

Ikuti tulisan menarik gringo honasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler