Bupati Berau Rapat Mantapkan Maratua Menjadi Wisata Unggulan

Senin, 16 Maret 2020 06:50 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pengembangan wisata Pulau Maratua

Pulau Maratua di Kabupaten Berau sudah kondang namanya karena menjadi destinasi wisata bahari yang indah. Keindahan Pulau Maratua tidak hanya diketahui oleh publik dalam negeri saja, namun juga sampai mancanegara. Demi meningkatkan jumlah kunjungan di Pulau Maratua, pemerintah Kabupaten Berau bekerja sama dengan Tim Percepatan Kerjasama Pengembangan Strategis Kepariwisataan Kepulauan Maratua (TPKPSK2M) tengah melakukan persiapan dan mematangkan langkah agar Pulau Maratua ditetapkan menjadi destinasi wisata unggulan Provinsi Kalimantan Timur. Rapat yang dipimpin oleh Bupati Berau, H. Muharram ini menyepakati beberapa kebijakan dan langkah strategis yang akan diambil.

            Salah satu langkah yang diupayakan ialah menjajaki kerja sama dengan Negara Seychelles yang merupakan negara kepulauan dan berpengalaman dalam mengelola pariwisata, selain itu Negara Seychelles juga memiliki beberapa kemiripan geografis dengan Pulau Maratua, yakni keindahan pantai dan pasirnya. Disamping kerja sama dengan negara lain, TPKPSK2M juga akan mengadakan acara bertajuk Gerakan Maratua Bersih yang akan dilaksanakan pada 3-5 April mendatang. Selain sebagai kampanye menjaga lingkungan di Pulau Maratua, gerakan tersebut adalah rangkaian acara menuju ditetapkannya Pulau Maratua sebagai destinasi wisata unggulan di Provinsi Kalimantan Timur.

            Berbagai langkah yang diambil tersebut, tentu harus didukung oleh semua pihak, karena pengembangan pariwisata tidak dapat berjalan apabila hanya mengandalkan satu pihak saja. Maka langkah Bupati Berau, H. Muharram dalam melibatkan TPKPSK2M adalah tepat. Harapannya kedepan tentu Pulau Maratua akan dikunjungi oleh lebih banyak wisatawan, dan masyarakat Pulau Maratua dapat menikmati hasil ekonomi dari kunjungan wisatawan tersebut.

 

 

 

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rizki Siahaan

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

img-content

Pengelolaan Dana Kampung di Berau

Senin, 16 Maret 2020 15:55 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler