x

merry riana

Iklan

Elvanius Brilliant

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Februari 2020

Selasa, 17 Maret 2020 12:39 WIB

Panik Corona? Tenang. Simak Dulu Pesan Penting dari Merry Riana!

Kehadiran virus Corona di Indonesia seketika memicu kepanikan di mana-mana. Bagaimana tidak, berawal dari informasi yang disampaikan secara langsung oleh Presiden Jokowi bahwa 2 orang Indonesia positif terjangkit Corona, hanya dalam waktu dekat setelahnya secara eksponensial data berbicara sudah ada 117 orang positif Corona.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kehadiran virus corona di Indonesia seketika memicu kepanikan di mana-mana. Bagaimana tidak, berawal dari informasi yang disampaikan secara langsung oleh Presiden Jokowi bahwa dua orang Indonesia positif terjangkit corona, hanya dalam waktu dekat setelahnya secara eksponensial data berbicara sudah ada 117 orang positif Corona.

Suatu reaksi yang wajar ketika kita panik corona, tetapi panik berlebihan pun bukan solusi. Akan jauh lebih baik di situasi seperti ini kita fokus menyiasati apa yang bisa dilakukan untuk membuat keadaan lebih baik. Tentunya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan sesuai dengan standar WHO.

Salah satu influencer wanita muda di Indonesia, Merry Riana, yang juga merupakan Youtuber dengan jutaan Subscribers mengupload sebuah video berjudul Indonesia VS Corona #KuatkanImanKuatkanImun mengingatkan kita untuk jangan panik. Ya, memang data berbicara ada puluhan ribu orang terkena corona, tapi coba lihat angka di sebelahnya. Ada jauh lebih banyak yang berhasil sembuh dari corona.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdasarkan data terakhir, hanya sekitar 2% yang meninggal akibat corona. Sedangkan sisanya sekitar 98% sembuh. Bahkan sebenarnya TBC lebih berbahaya dari corona. Tetapi kenapa seolah corona begitu dahsyatnya? Karena publikasi media yang begitu gencarnya sampai terkesan ‘dibesar-besarkan’. Sehingga berpengaruh terhadap psikologis kita.

Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan. Pertama, tetaplah tenang. Sambil melakukan yang terbaik untuk mencegah infeksi corona selalu jaga kebersihan dan menghindari keramaian. Kuatkan iman, kuatkan imun. Jadi, usahakan untuk jangan panik dan tetap doakan yang terbaik agar persoalan Corona bisa segera selesai.

Kamu bisa tonton video Youtubenya berjudul Indonesia VS Corona lebih lengkap di link ini.

Atau bisa juga baca kisah hidup Merry Riana yang berawal dari mahasiswi pas-pasan di luar negeri akhirnya bisa sukses menjadi miliarder di usia 26 tahun di e-Book gratisnya di sini.

Semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Elvanius Brilliant lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu