Jaga Kehigienisan, Pemkab Tasikmalaya Semprot Beberapa Ruang Publik - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Cahaya Tasikmalaya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Maret 2020

Jumat, 20 Maret 2020 16:44 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Jaga Kehigienisan, Pemkab Tasikmalaya Semprot Beberapa Ruang Publik

    Dibaca : 543 kali

    Masih tentang penyakit yang kini sedang mewabah, COVID-19, pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, setelah pada Minggu (15/3) lalu mengeluarkan surat edaran untuk satuan pendidikan di seluruh kabupaten agar meniadakan dahulu KBM di sekolah, pada Rapat Penanggulangan COVID-19, Senin (16/03), Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto pun menyampaikan bahwa dari Pemkab akan segera melakukan tindakan baru.

    Tindakan baru tersebut berkaitan dengan upaya menjaga kebersihan, kehigienisan dan pencegahan penularan virus corona, yakni penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik Kabupaten Tasikmalaya. Beberapa ruang tersebut adalah pasar, rumah ibadah, lokasi pelayanan publik dan pusat keramaian.

    Bupati Ade mengatakan, meski akan segera dilakukan penyemprotan, namun skenario yang telah disiapkan adalah dilakukan saat malam hari, agar warga tidak menjadi panik dan khawatir berlebih. Sebab tindakan penyemprotan sendiri sebetulnya masuk sebagai tindak preventif (pencegahan).

    “Penyemprotan akan dilakukan malam, mulai Selasa (17/3) di tempat umum, pasar, pusat keramaian. Kita tunggu saat malam supaya warga tidak panik dan khawatir,” kata Bupati Ade.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.