x

Iklan

Pakar Pikiran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 9 April 2020 16:22 WIB

5 Syarat jika Ingin Hidup Anda selalu Bahagia

Syarat untuk hidup selalu bahagia sudah ada dalam diri masing-masing manusia. Maka mulai sekarang Berbahagialah !

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Semua orang tentu ingin hidup selalu bahagia. Tapi kenyataannya kalau kita melihat di media sosial banyak sekali orang yang mengeluh hidupnya. Mengeluh tidak bahagia karena urusan keuangan, karena urusan percintaan, karena urusan pekerjaan dan berbagai urusan lainnya. Padahal sesungguhnya bahagia adalah rasa yang hadir tanpa syarat. Bisa dihadirkan kapan saja, dimana saja.

saya-bahagia

Tapi banyak orang tidak memahami dengan betul apa itu bahagia. Bahkan ada orang yang sudah cukup secara keuangan tapi mengeluh juga tidak bahagia. Ada seseorang punya istri cantik tapi juga mengeluh tidak bahagia. Aneh juga kan. Tapi ya itulah kenyatan yang ada disekitar kita. Banyak orang sibuk mengejar kebahagiaan dengan berbagai syarat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kata “bahagia” memang hanya terdiri dari 7 huruf. Tapi banyak orang tidak paham artinya, tidak paham bagaimana untuk membuat hidup selalu bahagia. Bahkan ada yang sampai berpikiran jika bahagia itu harus dikejar. Nah ini kesalahan besar, padahal sebenarnya bahagia itu bukan dikejar tapi diciptakan.

Baca ini juga : Ini Tips untuk Selalu Bahagia

Apakah uang yang membuat seseorang bahagia? Sepertinya bukan karena banyak orang yang uangnya banyak juga mengeluh tidak bahagia. Apakah orang yang hidup sederhana bahagia? Tidak juga, karena banyak orang yang kekurangan uang juga lebih sering mengeluh tidak bahagia.

Ada yang mengeluh tidak bahagia karena belum mendapat pekerjaan. Tapi banyak juga orang yang sudah bekerja mapan juga mengeluh tidak bahagi. Nah bingung kan? Lalu apa syarat agar seseorang itu hidupnya selalu bahagia?

Ada 5 syarat mutlak yang harus dimiliki jika ingin hidup anda selalu bahagia, bukan uang dan bukan juga jabatan. Baca dan pahami ya bagian ini.

Syarat Pertama, Kesadaran Bahwa Diri Anda itu Ciptaan Tuhan

Kita adalah manusia bukan ciptaan pabrik. Bukan juga produk tiruan atau istilahnya KW. Apalagi KW 1 dan KW 2. Menyadari bahwa kita adalah manusia yang memang diciptakan Tuhan dengan segala fasilitas dalam tubuh ini adalah syarat untuk membuat hidup selalu bahagia. Ingatlah ini, ingatlah bahwa anda dan kita semua adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sudah diciptakan sebaik-baiknya

Syarat Kedua, Masih Bisa Bernafas dengan Baik

Coba sekarang anda tarik napas…tahan…lalu hembuskan. Masih bisa melakukannya dengan baik? Kalau iya, maka itulah syarat anda untuk bahagia. Menikmati udara yang gratis ini adalah kebahagiaan yang luar biasa. Karena seandainya disuruh membayar pasti sudah tidak terhitung berapa biaya untuk bernapas ini ya. Jangan mensyaratkan hal lain untuk bahagia. Anda masih bisa bernafas maka itu adalah kebahagiaan

Syarat Ketiga, Mau memuji Tuhan setiap saat

Bukan uang, bukan mobil, bukan istri cantik. Bukan juga teman yang baik. Syarat untuk membuat hidup selalu bahagia adalah mau memuji Tuhan setiap saat. Memuji karena sesungguhnya memang Tuhan itu pantas dipuji, bahkan segala pujian yang bisa kita sebutkan adalah untuk-Nya. Karena hanya DIA dzat yang Maha Baik dan Maha Penyayang. Coba deh memuji Tuhan setiap saat.

Syarat Keempat, Memiliki Kepala yang Normal

Pernah lihat ada orang yang tidak memiliki kaki masih bisa kaya? Pernah lihat orang yang tidak memiliki tangan masih bisa punya bahagia? Tentu pernah kan. Tetapi pernahkah anda melihat orang yang tidak memiliki kepala bisa kaya? tentu tidak ada karena orang yang tidak ada kepala maka tidak bisa hidup. Jadi kalau anda sekarang masih punya kepala maka itulah syarat anda bahagia.

Syarat Kelima, Memiliki pemahaman bahwa Bahagia itu Diciptakan

Semua rasa yang hadir dalam hidup manusia adalah hasil dari ciptaannya sendiri. Rasa sedih, rasa tidak nyaman juga sebenarnya karena dibuat sendiri. Termasuk juga Rasa bahagia, itu juga dibuat sendiri. Kalau anda mengingat keempat syarat sebelumnya maka saya percaya anda paham bahwa memang bahagia itu diciptakan bukan dikejar. Maka ciptakanlah bahagia itu sekarang juga, dimanapun dan kapanpun juga.

ilmu-hidup-bahagia

Saya ingin anda yang membaca artikel ini memiliki kesadaran bahwa tidak butuh syarat diluar diri karena syarat bahagia sebenarnya sudah dimiliki semua orang. Syarat untuk hidup selalu bahagia sudah ada dalam diri masing-masing manusia. Maka mulai sekarang Berbahagialah !

Ikuti tulisan menarik Pakar Pikiran lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler