x

Iklan

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Selasa, 21 April 2020 09:02 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Menerima Bantuan Lagi

Bupati Dalam sambutannya pada para Donatur mengatakan, selain berucap syukur atas upaya turut membantu kesulitan, kepeduliannya dan memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi karena telah turut ikut membantu pemerintah daerah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Perusahaan Adem Sari Chingu, LSM Jabar Bergerak dan para Kepala Sekolah dan Guru SMA se-kabupaten Tasikmalaya memberi bantuan untuk percepatan penanganan Covid-19, bertempat di media Center informasi dan Koordinasi gedung Sekretariat Daerah, Senin, tanggal 20 April 2020. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto disaksikan pejabat terkait.

Bupati dalam sambutannya mengatakan selain berucap syukur atas upaya turut membantu kesulitan, kepeduliannya dan memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi karena telah turut ikut membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi penyebaran virus corona.

LSM Jabar Bergerak memberi bantuan berupa peralatan sanitasi untuk ditempatkan di rumah sakit dan Pasar-pasar. Perusahaan Adem Sari Chingu beri bantuan berupa minuman suplemen kesehatan dan saset adem sari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Para kepala sekolah dan guru SMA se-kabupaten Tasikmalaya menyerahlan bantuan 400 paket yang isinya dari beras dan mie instan.

Dalam sambutannya Bupati Tasikmalaya mohon doa restu sampai saat ini di Kabupaten Tasikmalaya belum ada yang terkonfirmasi positif corona. Namun bila melihat data ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP angkanya terus meningkat. Pemerintah, kata dia, tetap akan melakukan swabtest dan rapid test.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa yang tercatat dalam BPKS 245.610 KK bahwa bantuan untuk program Masyarakat seperti BPNT dan PKH.124.696 sudah terbantu, jadi sisanya tinggal kurang lebih 121.000 KK yang masih akan diperjuangkan oleh pemerintah daerah.

Pemerintah juga menerima tambahan bantuan kuota dari pusat untuk 60 ribu KK dan dari provinsi sekitar 19 ribu KK. Dan kini sedang memperjuangkan bagi warga masyarakat yang belum menerima akan diusahakan dari dana lain. "Dana umat atau dana desa," kata dia. 

Perlu diketahui, kata dia, ada istilah baru dikabupaten Tasikmalaya yaitu misbar dengan kata lain miskin baru akibat kehilangan pekerjaan berjumlah sekitar 43.700. orang dan diperkirakan masih terus bertambah.

Singaparna.(20/4/2020)

Gringohonasan

Ikuti tulisan menarik gringo honasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu