x

Toko penjual parket lantai kayu berbagai jenis ukuran per meter di bandung dan sekitarnya

Iklan

Asrul RJP

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Maret 2020

Selasa, 28 April 2020 16:18 WIB

8 Disinfektan Alami Pembersih Lantai, Kuman dan Virus Pun Kabur

cara membersihkan lantai di rumah menggunakan bahan alami sebagai disinfektan pembasmi kuman dan virus

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lantai merupakan sarana kita mengunjung ruangan satu ke ruangan lainnya. Karena lantai ini berfungsi sebagai penunjang aktitas dalam ruangan tentu lantai ini haruslah di bersihkan setiap harinya agar tetap terjaga kesehatannya.

Kita bisa saja membersihkan lantai dengan menggunakan cara konvensional, yaitu dengan menyapu dan mengepelnya setiap hari, namun apakah hal tersebut bisa menjamin bebas dari kuman?

Ibu juga bisa menggunakan produk pembersih lantai, mungkin kuman dapat hilang, namun apakah produk tersebut aman bagi kesehatan tubuh Ibu dan anggota keluarga Ibu?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selepas dari permasalahan itu semua, yang jelas artikel ini dibuat hanya sebagai bahan informasi yang mungkin saja bermanfaat dan menambah wawasan Ibu sekeluarga.

Cuka

Cuka merupakan bahan alami yang sudah banyak digunakan dan teruji ampun sebagai bahan pembersih lantai. Cuka mampu membunuh kuman serta bakteri jahat pada lantai ditambah lagi cuka juga mampu membuat lantai menjadi berkilau.

Lemon

Buah yang sering digunakan untuk membersihkan wajah ini ternyata bisa juga di jadikan bahan pembersih lantai. Asam pada lemon dapat membersihkan lantai dan membuatnya mengkilap.

Lemon juga sangat efektif untuk membersihkan peralatan masak karena alami sehingga jauh lebih aman digunakan dan terbukti dapat mengangkat noda-noda pada peralatan masak Ibu dirumah

Baking Soda

Selain digunakan untuk membersihkan usus, baking soda juga dapat bermanfaat untuk membersihkan lantai karena mampu mengelupas noda membandel pada lantai

Minyak kayu Putih

Selain cuka, lemon dan baking soda, minyak kayu putih jug bisa ibu gunakan untuk membersihkan lantai. Yang menjadi kelebihan dari minyak kayu Putih ini adalah selain dapat membersihkan lantai, tetapi juga dapat memberikan aroma yang menyegarkan.

Catatan

Cuka, lemon, baking soda dan minyak kayu putih ini tidak saya rekomendasikan untuk digunakan pada lantai kayu karena bahan-bahan ini dapat mempercepat kerusakan kayu. Sehingga penggunaannya tidak boleh berlebihan

Sebagai solusi Ibu bisa menggunakan Minyak biji rami

Minyak Biji rami

Bahan ini dikenal ramah terhadap bahan kayu sehingga dapat digunakan sebagai pembersih lantai kayu.

Beras Putih

Makanan pokok kita ini selain mengenyangkan ternyata bisa juga digunakan sebagai bahan disinfektan alami untuk rumah.

Garam

Salah satu bahan alami yang paling mudah Ibu dapatkan ini ternyata bisa juga digunakan sebagai pembersih lantai rumah. Garam dikenal mampu membersihkan noda-noda bekas minyak sehingga lebih sering digunakan untuk membersihkan peralatan masak dengan alami.

Mintak zaitun

Minyak zaitun ini ternyata bisa juga membersihkan lantai rumah.

Cara menggunakan bahan alami untuk membersihkan lantai

Untuk memggunakan bahan-bahan alami diatas, cara paling dasar dan paling dapat dilakukan oleh Ibu adalah dengan mencampurnya dengan air, sama saja seperti menggunakan produk pembersih lantai pada umumnya.

Ibu juga bisa mencampur bahan-bahan alami tersebut untuk hasil yang lebih maksimal, misalnya campuran cuka dan air lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih bersih sekaligus mempercantik lantai pada rumah Ibu sekalian.

Selain cara biasa, Ibu juga bisa menggunakan bahan disinfektan alami tersebut secara lansung pada bagian noda lantai yang membandel untuk mengangkat noda tersebut.

 

Ikuti tulisan menarik Asrul RJP lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu