x

Iklan

Ahmad Irso Kubangun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 5 Mei 2020 12:38 WIB

PT DI dan Pindad Segera Produksi Ventilator Anak Negeri

Terima kasih & bangga, patut kita alamatkan kepada dua perusahaan negeri, yakni PT DI (Dirgantara Indonesia) dan PT PINDAD. Di tengah tingginya kebutuhan ventilator di dalam negeri untuk pasien Covid-19, dua perusahaan plat merah itu umumkan bahwa mampu memproduksi sendiri ventilator.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Terima kasih dan bangga patut kita alamatkan kepada dua perusahaan negeri, yakni PT DI (Dirgantara Indonesia) dan PT PINDAD. Di tengah tingginya kebutuhan ventilator di dalam negeri untuk pasien Covid-19, dua perusahaan plat merah itu mengumumkan mampu memproduksi sendiri ventilator.

Kita tahu, ventilator, alat bantu pernapasan bagi pasien Covid-19 amat dicari. Dengan semakin banyak alat ini, maka peluang pasien melalui masa sulit dapat teratasi. Kita berharap, PINDAD dan PT DI segera realisasi produksi.

Kabarnya ventilator karya anak negeri ini berbahan baku 70% berasal dari dalam negeri. Itu artinya tak hanya inovasi, tapi sekaligus menguatkan ekonomi. Tentu ada multiplier effect yang akan diperoleh dari sukses tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PT Pindad akan memproduksi Ventilator Resutitator Manual (Pindad VRM), Ventilator Covent-20, Disinfectan Fog Cannon, Mobile Sterilization Chamber Covid-19. Sedang PT DI menargetkan produksi ventilator sebanyak 500 unit per minggu.

O ya, kita tak perlu sangsi akan kemampuan sendiri. Mereka pejuang sejati yang berikhtiar mewujudkan inovasi demi membantu negeri. Jadi, mari kita dukung dan ucapkan terima kasih serta rasa bangga karena di tengah pandemi, Indonesia mampu membuat ventilator sendiri.

Untuk memastikan kualitas ventilator anak negeri, BUMN itu menggandeng beberapa perguruan tinggi, yaitu UGM, ITB dan UI. Semoga inovasi di tengah pandemi ini terus memacu kemajuan teknologi dalam negeri dan Covid-19 segera pergi dari tanah air yang kita cintai. Aamiin.

Ikuti tulisan menarik Ahmad Irso Kubangun lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler