Disebut-sebut Harry Potter KW, Inilah Sinopsis The Worst Witch Net TV - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 6 Juni 2020 06:48 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Disebut-sebut Harry Potter KW, Inilah Sinopsis The Worst Witch Net TV

    Dibaca : 1.178 kali

    Bagi beberapa orang mungkin tidak asing ketika mendengar judul sebuah serial The Worst Witch, yang sebelumnya telah tayang di Netflix pada 11 Januari 2017. Diadaptasi dari sebuah buku karya Jill Murphy yang mengangkat tema tentang sekolah sihir, The Worst Witch kerap disamakan dengan Harry Potter dan menyebutnya sebagai versi KW-nya. 

    Tak hanya dari tema yang mengangkat tentang sekolah sihir saja yang disamakan dengan Harry Potter, tapi beberapa pemainnya pun juga demikian. Sebut saja Mildred Hubble yang berperan sebagai Bella Ramsey sebagai tokoh utama dari The Worst Witch yang disamakan dengan Harry. Beberapa pemain lainnya dalam The Worst Witch pun digadang-gadang mirip dengan para pemeran di Harry Potter. 

    Namun, pada dasarnya buku The Worst Witch lebih dahulu hadir sebelum buku Harry Potter yang ditulis oleh JK Rowling. The Worst Witch hadir pada tahun 1974 dan Harry Potter hadir pada tahun 1997, meskipun Harry Potter jauh lebih dahulu diangkat ke dalam layar lebar dan lekat dengan para penggemarnya. 

    The Worst Witch mengisahkan tentang seorang penyihir muda yang bernama Mildred Hubble (Bella Ramsey). Meski sebagai seorang penyihir muda, dirinya memiliki sifat yang lucu tapi kerapkali ceroboh dalam menjalani hari-harinya. Ia hidup bersama dengan sang ibunda yang bernama Julie (Nicola Stephenson). 

    Sebelum dirinya menjadi seorang penyihir muda, Mildred pernah mengikuti sebuah seleksi di sekolah penyihir bernama Cackle Academy. Namun, saat sesampainya di sekolah tersebut ia baru menyadari bahwa kemampuan ilmu sihirnya masih sangat kurang. Sebagai seorang penyihir muda, ia tak mau putus asa dan terus menggali kemampuan sihirnya tersebut. 

    Ketika proses belajar sudah dimulai, Mildred berlatih dengan sangat tekun dan dalam pengawasan yang ketat. Namun, meskipun ia sudah berusaha dengan sekuat tenaga tapi masih saja kemampuannya dalam hal menyihir, serta mantranya seringkali salah dan tak berhasil hingga menyebabkan kekacauan. 

    Mildred begitu sedih dan terpuruk. Ia khawatir mimpinya untuk menjadi seorang penyihir terbaik pupus dan hanya menjadi angan-angan saja, sedangkan ia tak ingin pula menjadi seorang penyihir terburuk. Akankah Mildred mampu menggapai mimpinya dan menjadi seorang penyihir terbaik? 

    Disutradarai oleh Briant Grant dan ditulis naskahnya oleh Emma Reeves, The Worst Witch akan tayang dengan 13 episode dalam season pertamanya. Dengan kisah yang membawa genre fantasi, serial TV yang dibesut oleh jaringan TV terbesar di Jerman dan Inggris ini pun sudah beberapa kali tayang di layar kaca selain di Netflix, yaitu CBBC Productions dan ZDF Enterprises. 

    Adapun pemain dalam The Worst Witch diantaranya Bella Ramsey sebagai Mildred Hubble, Meibh Campbell sebagai Maud Spellbody, Tamara Smart sebagai Enid Nightshade, Jenny Richardson sebagai Ethel Hallow, dan Miriam Petche sebagai Esmerelda Hallow. 

    Mulai tayang di NET TV pada 30 Mei 2020, The Worst Witch hadir setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 18.00 WIB. Jangan sampai kelewatan ya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.