x

Iklan

Dikhi Setia Kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Juni 2020

Selasa, 9 Juni 2020 05:25 WIB

Kritisi Kebijakan Pemerintah, Mahasiswa KKN UM Melakukan Penyuluhan tentang Herd Imunity dan New Normal

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh tim KKN UM desa Bendo 2020

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tulungagung. Mahasiswa KKN UM Pulang Kampung Edisi Covid-19 melaksanakan Penyuluhan yang bertema "Herd Imunity dan New Normal" di Desa Bendo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung pada hari Rabu (3/6/2020) pukul 09.00.

Penyuluhan dihadiri oleh kepala desa Bendo, perwakilan BPD, perangkat desa, dan perwakilan karang taruna. Penyuluhan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, seperti mencuci tangan sebelum masuk ke balai desa, mewajibkan penggunaan masker, dan pembatasan sosial (social distancing).

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gambar peserta penyuluhan herd imunity dan new normal

Sebelum melakukan penyuluhan, ditayangkan video edukasi mengenai cara mencuci tangan yang benar dan cara pencegahan Covid-19. Tujuan diadakannya penyuluhan untuk mengenalkan warga masyarakat Desa Bendo tentang kebijakan New Normal yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam waktu dekat ini. Pengenalan kebijakan tersebut supaya masyarakat bisa mengetahui lebih detail bagaimana dan apa saja aturan-aturan yang ada pada kebijakan New Normal serta bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi kebijakan tersebut.

Gambar pemberian materi penyuluhan oleh mahasiswa KKN Desa Bendo

Kegiatan lain yang dilakukan mahasiswa KKN UM yaitu menyalurkan bantuan berupa 1000 masker dan Vitamin C kepada warga masyarakat Desa Bendo dan penempelan poster yang bertema Covid-19. Poster ditempelkan di tempat-tempat yang sekiranya terdapat kerumunan, seperti masjid, mushola, pos kamling, dan posko covid-19, sedangkan masker dibagikan langsung kepada ketua RW setempat dan nantinya ketua RW akan membagikan kepada anggota masyarakatnya.

 

Pembagian masker oleh mahasiswa KKN Desa Bendo

"Semoga mahasiswa KKN dapat membawa masyarakat Bendo menjadi lebih maju, sehingga proker yang dilakukan bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Bendo" kata Kepala Desa Bendo, Pak Maryadi pada saat sambutan acara penyuluhan.

Harapan mahasiswa pada kegiatan KKN kali ini walaupun ditengah pandemi Covid-19 sebisa mungkin mahasiswa KKN tetap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di desa Bendo, sehingga apa yang menjadi kewajiban mahasiswa dalam bidang pengabdian masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik.

 

Ikuti tulisan menarik Dikhi Setia Kurniawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu