x

Pembagian Bantuan Sosial dari Desa Balesari dibantu oleh Mahasiswa KKN UM 2020

Iklan

KKN UM Balesari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Juni 2020

Sabtu, 13 Juni 2020 06:59 WIB

Ikut serta, Mahasiswa UM Membantu Program Pembagian Bansos Desa Balesari

Kegiatan pembagian bantuan sosial untuk masyarakat dari desa balesari yang dibantu oleh Mahasiswa KKN UM 2020

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Malang (12/06/2020), Pandemi yang terjadi memang telah mengakibatkan banyak sektor mengalami imbasnya, baik perekonomian, pendidikan, maupun kesehatan, maka dari itu adaptasi harus dilakukan agar kehidupan terus berjalan. KKN UM Edisi Covid-19 terlaksana sebagai bukti mahasiswa dapat berperan dalam masyarakat untuk bersama mencegah dan melawan pandemi. Desa Balesari menjadi salah satu tempat bukti pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat ini.

Beberapa kegiatan telah dilaksanakan seperti membantu satgas desa dalam penyemprotan desinfektan, pembagian bantuan sosial dari desa serta kunjungan rutim yang dilakukan setiap minggunya oleh mahasiswa secara bergilir.

Mahasiswa yang terlibat dalam KKN UM 2020 Edisi Covid-19 memastikan telah mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dan desa, yaitu berkunjung dengan kelompok kecil, menggunakan masker, tidak menginap di desa, menyediakan hand sanitizer serta tentunya menjaga jarak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merry Nelvi F. Korwa selaku perwakilan mahasiswa yang mengikuti kegiatan pembagian bantuan sosial hari ini (12/6/2020) mengungkapkan, "Senang karena dapat secara langsung turun tangan untuk membantu Satgas Covid-19 begitu juga pada masyarakat sekitar kita ikut membantu mengatur dan juga mengarahkan masyarakat. Contohnya tadi pengambilan bansos berupa sembako".

Kedepannya akan ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan dalam upaya pencegahan Covid-19. Seperti pembagian masker, penempatan hand sanitizer ditempat-tempat umum, pengadaan website informatif, media pembelajaran interaktif, tempat cuci tangan serta sosialisasi new normal terhadap warga sekitar. Semua kegiatan yang akan dilaksanakan tentunya disesuaikan dengan kondisi dan protokol kesehatan yang telah dianjurkan serta diharapkan mampu membawa dampak yang baik bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Ikuti tulisan menarik KKN UM Balesari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu