x

Pembagian masker kain langsung diberikan oleh sebagian anggota kelompok kkkn kasri kepada pihak desa pada hari senin 15 Juni 2020

Iklan

Kkn kasri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Juni 2020

Rabu, 17 Juni 2020 14:28 WIB

Malang New Normal, Mahasiswa KKN UM Desa Kasri Bagikan Masker Kain ke Desa


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Program kerja bagi-bagi masker di desa Kasri

Malang, Jawa Timur – Senin (15/06) Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) KKN (Kuliah Kerja Nyata) Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang telah melaksanakan program kerja pembagian masker kepada warga desa guna memunculkan kesadaran warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pasca new normal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan terus bertambahnya angka pasien positif covid-19 di Kota Malang Jawa Timur membuat mahasiswa KKN UM Desa Kasri turut prihatin karena kurangnya kesadaran masyarakat akan perlunya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Sebagai langkah kecil untuk meminimalisir angka pasien yang terus bertambah, Mahasiswa KKN UM Desa Kasri mengedukasi warga untuk terus peduli akan pentingnya menggunakan masker. Edukasi ajakan memakai masker ini disambut baik oleh Kepala Desa Kasri (Bapak Kusaini). Selain sebagai penangkal debu, masker juga dapat membantu meminimalisir penularan penyakit Covid-19.

“Program Kerja yang kami usung ini merupakan langkah kecil kami untuk mengajak warga sekitar agar tetap peduli akan kesehatan diri. Dengan penggunaan masker kain yang dapat digunakan berulang kali memudahkan warga untuk lebih hemat” ujar Diki, salah satu mahasiswa KKN yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ia berharap, warga sekitar dapat menerapkan pola hidup sehat serta tetap menaati protokol kesehatan saat sedang beraktivitas dan tidak lupa untuk memakai masker.

Pewarta : Alifia Ramadhania Anwar
Fotografer : Sefrin

Ikuti tulisan menarik Kkn kasri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB