x

Iklan

wahyu putra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Juni 2020

Senin, 22 Juni 2020 08:49 WIB

1000 Masker Untuk Warga Desa Sengguruh Hadapi New Normal

Aksi mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang dalam membagikan 1000 masker kepada warga Desa Sengguruh

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sabtu, 20 Juni 2020 – Kab. Malang.

Kebijakan PSBB untuk daerah Malang Raya yang mencakup Kota Malang, Kota Batu dan Kab Malang berakhir sejak 30 Mei 2020 lalu. Saat ini daerah Malang Raya menjalani fase New Normal. Pemerintah Jawa Timur berdasarkan hasil evaluasi menyatakan bahwa Malang Raya berhasil mengontrol penyebaran Covid-19. Selain itu, fasilitas dan pelayanan tes rapid juga tersedia di rumah sakit hingga klinik yang tersebar di Malang Raya.

Desa Sengguruh yang terletak di Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang juga telah mempersiapkan diri dalam menjalani fase New Normal ini. Salah satu gebrekan yang dilakukan oleh Desa Sengguruh ialah menjadikan Desa Sengguruh menjadi Kampung Tangguh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam menyongsong dan mensukseskan Kampung Tangguh, KKN Universitas Negeri Malang Edisi Covid-19 Desa Sengguruh membuat program kerja yang selaras dengan hal tersebut. Program Kerja 1000 masker menjadi andalah tim KKN UM Desa Sengguruh dalam membantu warga desa untuk melewati fase new normal.

“Program Kerja 1000 masker ini tentunya untuk membantu warga desa untuk menjalani New Normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita bagikan di 3 RW yang mencakup kurang lebih 24 RT. Tentunya proker ini telah mendapatkan izin pak Kades dan Pak RW” ujar koordinator tim KKN UM Desa Sengguruh.

Program Kerja 1000 masker mendapat dukungan dari Kepala Desa Sengguruh, RW dan RT. Warga sengguruh juga turut mendukung program kerja ini karena tujuannya bersama-sama melewati fase New Normal ini.

Selain membagikan masker, tim KKN UM Desa Sengguruh juga turut membagikan stiker kepada warga secara langsung dari rumah ke rumah. Selain itu, KKN Univeristas Negeri Malang juga turut membagikan masker dan stiker tersebut pada acara-acara desa guna mempercepat proses distribusi masker.

“Harapannya, program kerja 1000 masker dan stiker ini bisa membantu juga menambah sekaligus mengingatkan warga Desa Sengguruh untuk selalu memakai masker dan protokol kesehatan lainnya guna bersama-sama saling menjaga dan melewati masa New Normal” begitu ujar Koordinator tim KKN UM Desa Sengguruh 2020.

Ikuti tulisan menarik wahyu putra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB